Kamis, 13 Oktober 2022 17:10

Erna Rasyid Taufan Hadiri Undangan Ceramah Perayaan Maulid di Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan Hadiri Undangan Ceramah Perayaan Maulid di Makassar

"Jadi pantaslah jika kita sebagai wanita harus paling pertama berterima kasih kepada beliau (Nabi Muhammad SAW),"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bulan maulid Nabi Muhammad SAW ini, nampak aktivitas Ketua Tim Penggerak (TP) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kian padat. Hal itu lantaran, banyaknya undangan membawakan uraian hikmah maulid dari satu tempat ke tempat lain.

Tak hanya di kota yang dinahkodai sang suami, Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, namun Erna Rasyid Taufan juga banyak mendapat amanah membawakan ceramah di kota Makassar.

Dai'ah ini menghadiri undangan ceramah pada perayaan maulid yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel di Kanre Jawa, Jalan Aeropala, Kota Makassar, Kamis, (13/10/2022).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini mengungkapkan sosok keteladanan Rasulullah, nabi Muhammad SAW. Satu di antaranya adalah dalam memuliakan wanita.

"Kaum wanita haruslah yang paling pertama berterima kasih kepada Rasulullah karena kenapa? Pada masa jahiliyah, perempuan dianggap mendatangkan kesialan, dan najis. Bahkan dalam kitab Muhammad Sang Teladan karya Abdurrahman As-Syarqawi dijelaskan, tradisi jahiliyah ini mengakar di Mekkah. Misalnya, status perempuan yang tidak pernah dianggap sebagai manusia seutuhnya kerap dijadikan sebuah komoditas seksual semata,".

"Jadi pantaslah jika kita sebagai wanita harus paling pertama berterima kasih kepada beliau (Nabi Muhammad SAW)," ulang Erna, menekankan di hadapan para Pengurus IWAPI Sulsel ini.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Dalam ceramah maulid itu, Erna terlihat mampu mencairkan suasana dengan lomba salawat ala ERAT (Erna Rasyid Taufan) yang ia populerkan di kalangan Majelis Taklim.

Lomba shalawat sebagai upaya pembiasaan melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad saw itu pun mendapat antusias dan respon dari para wanita pengusaha itu.

Perayaan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar IWAPI yang dihadiri Ketua IWAPI Sulsel, Hj Ainun Jariah bersama sejumlah Pengurus ini mengusung tema "Meneladani Sifat Rasulullah dalam Berorganisasi dan dalam Kehidupan Sehari-hari".

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe