Kamis, 13 Oktober 2022 08:14

Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel, Gubernur Sulsel Disambut Hangat KKSS

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Gubernur Sulsel yang tiba di Bandara Syamsudin Noor disambut hangat pengurus KKSS Kalsel dan masyarakat Sulsel yang bermukim di sana.

RAKYATKU.COM, BANJARMASIN - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai, Senin (10/10/2022).

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, bertolak ke Banjarmasin untuk menghadiri pembukaan yang dilaksanakan Rabu (12/10/2022) malam.

Andi Sudirman yang tiba di Bandara Syamsudin Noor disambut hangat pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalsel dan masyarakat Sulsel yang bermukim di sana. Hadir Ketua KKSS Kalsel, Alimuddin Zainal, Kepala Dinas Pertanian Kalsel, Syamsir Rahman, dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

"Kami sangat terkesan dengan penjemputan ini dan ini luar biasa bagi kami, penyambutan warga kami yang ada di Kalsel," ujarnya.

"Kami melihat persatuan ada di sini dan ini menjadi semangat bagi Sulsel, utamanya bagi kafilah kita,” sambungnya.

Selanjutnya, Andi Sudirman dan KKSS Kalsel menuju ke Rumah Jabatan Ketua DPRD Banjar Baru, Fadliansyah. Hadir juga Ketua KKSS Banjar Baru, Rustam.

Baca Juga : HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman menyampaikan peluang pembukaan rute penerbangan di daerah Sulsel ke Kalsel.

Adapun sebanyak 54 orang mewakili Sulsel pada kegiatan MTQ XXIX kali ini.

Pembukaan MTQ XXIX diselenggarakan di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel. Wakil Presiden (Wapres), K.H. Ma’ruf Amin, dijadwalkan hadir.

Baca Juga : Nobar di Parepare, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Masyarakat Sulsel Dukung Timnas Indonesia

Tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini, yakni Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat.

#Pemprov Sulsel #KKSS Kalsel #Andi Sudirman Sulaiman #MTQ 2022