Rabu, 12 Oktober 2022 19:07

Pangdam Hasanuddin Tinjau Lahan Ketahanan Pangan dan Penyamaian Bibit Padi di Maros

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Tinjau Lahan Ketahanan Pangan dan Penyamaian Bibit Padi di Maros

"Mari kita satukan langkah, satukan tekad untuk ketahanan pangan dan juga nama baik dan nama hebat wilayah ini,"

RAKYATKU.COM, MAROS - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Maros pada Rabu, (12/10/2022). Salah satu agenda dalam kunjungan kerja tersebut yakni peninjauan lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit padi yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Kecamatan Simbang. 

Dalam kesempaan itu, Pangdam mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Maros dan institusi terkait serta masyarakat secara bersama-sama menyiapkan dan meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah.

"Peningkatan ketahanan pangan ini sangat perlu kita lakukan, dan ini merupakan perintah dari Presiden kita Bapak Joko Widodo, yang paling utama adalah meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah. Ini juga adalah arahan dari Bapak Kasad, selain ketahanan pangan juga ada ketahanan air, ketahanan ikan dan juga stunting," katanya.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

"Alhamdulillah Bapak Bupati juga tadi sudah menyampaikan untuk melaksanakannya, awal penanaman padi dengan tipe yang baru, ada jangka pendek, sedang dan panjang," lanjutnya.

Ia mengatakan, kesiapan tersebut akan segerah dilaporkan ke Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. "Bila beliau berkenan, di bulan November, bapak KSAD akan ke sini untuk mencanangkan lahan seluas 600 HA, baik penanaman maupun panen bersama," tambahnya.

"Mari kita satukan langkah, satukan tekad untuk ketahanan pangan dan juga nama baik dan nama hebat wilayah ini," sebutnya.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Turut hadir Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 141/TP yang terkait serta para unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Maros.

#Kodam Hasanuddin #Pangdam Hasanuddin