Selasa, 11 Oktober 2022 22:17

Anies Mulai Memberi Efek ke NasDem Pasca Deklarasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto / Instgram Partai NasDem
Foto / Instgram Partai NasDem

“Koalisi itu hampir rampung, 85-90 persen tinggal tunggu waktu"

RAKYATKU.COM - Partai NasDem secara resmi telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung di Pilpres 2024 mendatang.

Pasca pengumuman tersebut, Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyatakan efek ekor jas sudah terasa. Kini, ada sekitar 1.000 orang mendaftar untuk mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) NasDem setiap harinya.

 

“Kenaikan KTA 600-1000 per hari, dan hari ini kenaikan (pendaftar) di atas 1.000,” kata Taslim pada Selasa (11/10/2022).

Baca Juga : Puji Konsistensi Nasdem, Demokrat dan PKS, Relawan Anies Harap Partai Lain Gabung

Bukan hanya kali ini NasDem mengumumkan calon lebih awal. NasDem memang selalu melakukan deklarasi calon lebih awal. Taslim mencontohkan nama Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat di mana NasDem juga pihak pertama yang mendukung.

“Kita memang selalu yang paling awal, nah kalau soal KPK itu dan Pak Anies kita enggak ada kaitan dengan itu,” tambahnya.

Taslim menegaskan Anies pasti akan menjadi capres mengingat koalisi antara NasDem, Demokrat, PKS menurutnya tinggal menunggu waktu saja. Ketiga parpol disebut sudah sepakat hampir 90 persen.

Baca Juga : Relawan Anies Terus Bergerak, Luncurkan Gerakan Kamis Manies di Sulsel

“Koalisi itu hampir rampung, 85-90 persen tinggal tunggu waktu. Kita optimis, karena dengan PKS Demokrat itu hati yang sudah bertemu, maka tidak akan mudah berpindah ke lain hati,” terangnya.

Sponsored by MGID

Di sisi lain, deklarasi NasDem yang akan mengusung Anies sudah diketahui dan disetujui Demokrat dan PKS.

“Senin kita deklarasi, Minggunya kita undang, nah PKS datang, Demokrat datang. Tapi mereka tak bisa bersama kami (deklarasi Anies) karena mereka punya mekanisme sendiri,” jelasnya.

Baca Juga : 8 Parpol Tegaskan Tolak Pemilu Proporsional Tertutup

Sebelumnya Partai NasDem mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024 mendatang.

"Nasdem melihat satu sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami berkeyakinan baik secara makro atau mikro, jika saudara Rasyid Baswedan terpilh menjadi presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Sumber: Liputan6.com

#Partai NasDem #Pilpres #Rusdi Masse