Senin, 10 Oktober 2022 10:30

Ada Peserta dari Singapura, Ini Daftar 20 Besar Kalla Startup Hunt

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Kalla Group)
(Foto: Kalla Group)

Selanjutnya dewan juri akan memilih yang terbaik dari seluruh peserta. Pengumuman terbaik akan disampaikan pada saat puncak perayaan ulang tahun ke-70 Kalla Group Oktober ini.

RAKYATKU.COM - Kalla Group mengumumkan peserta yang masuk 20 besar Kalla Startup Hunt. Berikut daftar lengkapnya.

Kalla Startup Hunt diikuti peserta yang berasal berbagai daerah di Indonesia, yakni Aceh, Sumatra Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua. Bahkan ada peserta dari Singapura.

Kalla Startup Hunt sendiri telah bergulir sejak Juni lalu yang digelar tujuh seri, mulai ekosistem edukasi, transportasi dan logistik, properti dan Hospitality, energi, trading, infrastruktur, serta konstruksi dan manufaktur.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Para peserta yang lolos 20 peserta sebagai berikut. ARKids, Educourse.id, Psikku, Cards, Handyman Smart Home, Soul Parking, IZY.ai, Automa, Mileapp, Sanspower, Kedip, Tumbasin.id, Amtiss, XRGIS, Machine Vision, Hear Me, IDCloud Host, Cyber Army Indonesia, Ctscope, dan Nodeflux.

Selanjutnya dewan juri akan memilih yang terbaik dari seluruh peserta. Pengumuman terbaik akan disampaikan pada saat puncak perayaan ulang tahun ke-70 Kalla Group Oktober ini. Startup yang menang berkesempatan berkolaborasi dengan Kalla melalui strategic partnership di berbagai ekosistem bisnis Kalla.

"Kalla Group menggagas dan memelopori akselerasi inovasi nasional 2022 melalui Kalla Startup Hunt justru di saat banyak perusahaan dan startup yang mulai melakukan PHK terhadap karyawannya. Dengan semangat #aktifbersamamajubersama Kalla Group mengakselerasi inovasi-inovasi startup tersebut untuk membesarkan ekosistem nasional," kata Achmad Soegiarto, Chief Strategy and Technology Holding Kalla, Senin (10/10/2022).

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #Kalla Startup Hunt