Jumat, 07 Oktober 2022 09:09

Pemprov Sulsel Akan Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel Akan Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

“Tujuannya adalah kita ingin memberikan kemudahan kepada nelayan-nelayan supaya mereka dalam melakukan perizinan bisa langsung di lokasi masing-masing"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Dalam rangka HUT Sulsel ke-353, Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan akan membuka Gerai Izin Kapal Perikanan.

“Di DKP banyak bagian-bagian, semua harus berkontribusi dalam hari ulangtahun Sulawesi Selatan ke 353, di bagian penangkapan akan ada launching untuk gerai layanan izin ini,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulsel, M Ilyas pada Kamis (06/10/2022)..

Ia mengatakan kegiatan yang menyasar para nelayan tangkap ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mengakses pengurusan perizinan kapal mereka.

Baca Juga : Di-launching Menhub Budi, Yuk Naik Kereta Api Nikmati Keindahan Wisata Alam Maros - Pangkep - Barru

“Tujuannya adalah kita ingin memberikan kemudahan kepada nelayan-nelayan supaya mereka dalam melakukan perizinan bisa langsung di lokasi masing-masing. Karena selama ini keluhannya, gerainya terlalu jauh sehingga dia kesulitan untuk melakukan itu," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatakan pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sulsel terhadap para nelayan.

 

“Kita harapkan layanan-layanan dasar kepada Nelayan seperti SPB, izin-izin SLO semuapun akan kita penuhi di sana. Ini lebih kepada bagaimana meningkatkan pelayanan prima kita kepada nelayan terutama nelayan tangkap," jelasnya.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Sambut Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin

Kegiatan ini rencana akan mulai dilaksanakan sejak tanggal 15 Oktober 2022, dan akan dilaunching bertepatan dengan HUT Sulsel pada tanggal 19 Oktober 2022. Pelaksanaannya serentak di Cabang Dinas Kelautan (CDK) dan Pelabuhan yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel