Kamis, 06 Oktober 2022 18:11

Kelas Pemilu Pendidikan Pemilih KPU Makassar Dihadiri Sejumlah Kampus

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelas Pemilu Pendidikan Pemilih KPU Makassar Dihadiri Sejumlah Kampus

"Politik uang dan penyebaran hoaks merupakan tantangan terbesar yang akan dilalui selama tahapan Pemilu 2024, untuk itu KPU Makassar berharap kedepannya Mahasiswa sebagai penggerak dapat berjalan bersama dalam mengawal demokrasi,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Makassar menggelar Kelas Pemilu Pendidikan Pemilih dan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang berlangsung di Aula kantor KPU Kota Makassar pada Kamis (06/10).

Kegiatan ini diikuti beberapa Universitas di Kota Makassar antara lain Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Uiversitas Islam Makassar (UIM), dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh).

Adapun Materi Kelas Pemilu kali ini dibawakan oleh Anggota KPU Makassar. Materi pertama dibawakan oleh (M. Gunawan Mashar) dengan materi komunikasi publik, materi kedua oleh (Endang Sari) dengan materi teknik identifikasi hoaks, selanjutnya materi terkait data pemilih oleh (Romy Harminto), dan terakhir materi jaringan partisipasi yang dibawakan oleh (Faridl Wajdi)

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

"Kelas Pemilu kedepannya akan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk memenuhi hak publik agar tahu informasi seputar kepemiluan sekaligus menyebarluaskan pesan2 demokrasi, sehingga KPU Kota Makassar menganggap perlu untuk merangkul Mahasiswa dengan harapan komunitas demokrasi bisa semakin berkembang," kata Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

"Politik uang dan penyebaran hoaks merupakan tantangan terbesar yang akan dilalui selama tahapan Pemilu 2024, untuk itu KPU Makassar berharap kedepannya Mahasiswa sebagai penggerak dapat berjalan bersama dalam mengawal demokrasi," lanjutnya.

#kpu makassar #Pemilu #Pilpres