Kamis, 06 Oktober 2022 16:20

Pemkot Parepare Raih Penghargaan dari KASN, Wapres Ma'ruf Amin Beri Apresiasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadir langsung dalam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadir langsung dalam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).

Wali Kota Parepere, Taufan Pawe, mengatakan penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa tata kelola pemerintahan khususnya di bidang kepegawaian di Kota Parepare sudah sesuai aturan.

RAKYATKU.COM, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare meraih penghargaan skala nasional. Kali ini dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam kegiatan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 2021 dengan kategori Baik.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadir langsung dalam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).

Penghargaan ini patut dibanggakan. Pasalnya, hanya 16 kota di Indonesia yang meraih penghargaan serupa.

Baca Juga : Tak Ada Surat, Pemkot Minta Maaf Tak Hadiri Pengukuhan Pimpinan DMI Parepare

Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, memberikan apresiasi dan selamat kepada kepala daerah yang meraih penghargaan yang diberikan untuk instansi kementerian, lembaga negara, pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten.

"Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala instansi maupun kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021," kata Ma'ruf Amin secara virtual.

 

Ma'ruf Amin berharap, penghargaan ini harus diletakkan sebagai bagian penting dari proses transformasi birokrasi di Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju, dalam konteks kelembagaan birokrasi yang mengedepankan sistem merit.

Baca Juga : Mantapkan Persiapan Kunjungan Wapres, Pemkab Wajo Gelar Rapat Koordinasi Daerah

"Saya harapkan instansi pemerintah pada tahun 2024 dapat memenuhi standar kategori yang ditetapkan. Tidak boleh ada instansi pemerintah yang tinggal kelas," katanya.

Sponsored by MGID

Dirinya juga meminta seluruh pejabat pembina kepegawaian harus memiliki komitmen mewujudkan kepemimpinan birokrasi yang unggul dan kuat.

"Kita semua perlu menaruh perhatian tinggi terhadap perbaikan ekosistem kebijakan seleksi kepemimpinan yang komprehensif agar seluruh standar yang lebih baik itu dapat diwujudnyatakan," jelasnya.

Baca Juga : Ilham Habibie Nilai Taufan Pawe Berhasil Bangun Peradaban Insipirasi

Sementara Wali Kota Parepere, Taufan Pawe, mengatakan penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa tata kelola pemerintahan khususnya di bidang kepegawaian di Kota Parepare sudah sesuai aturan.

"Ini jawaban dari kehati-hatian dan kecermatan saya sebagai pembina kepegawaian agar setiap mempromosikan atau memutasi pegawai selaku pemangku jabatan itu sesuai prosedur dan aturan-aturan yang ada," kata Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengaku, Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi yang diraih Pemkot Parepare patut dibanggakan. Pasalnya hanya 82 instansi yang meraih penghargaan ini secara nasional.

Baca Juga : Kuliah Umum ITH, Taufan Pawe dan Ilham Habibie Jadi Pembicara

"Saya bersyukur dan berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada jajaran saya yang betul-betul memahami pemikiran dan kehendak saya dalam pembinaan organisasi pemerintahan," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #KASN #Ma'ruf Amin