Kamis, 06 Oktober 2022 16:13

Wahab Tahir Minta Pemilu Raya RT/RW Makassar Dilaksanakan Tahun Ini

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wahab Tahir, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar.
Wahab Tahir, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar.

“Saya mohon agar Pemilu Raya RT/RW tetap dilaksanakan tahun ini. Jika dilakukan penundaan akan menimbulkan kekacauan politik di bawah,” kata Wahab Tahir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melaksanakan Pemilu Raya RT/RW se Kota Makassar tahun ini. Hal ini disampaikan, Wahat setelah muncul wacana Pemilu Raya tingkat RT/RW akan ditunda hingga tahun depan.

“Saya mohon agar Pemilu Raya RT/RW tetap dilaksanakan tahun ini. Jika dilakukan penundaan akan menimbulkan kekacauan politik di bawah,” kata Wahab Tahir pada Kamis (6/10/2022).

Wahab menyebut proses penyelenggaraan Pemilu Raya di tingkat RT/RW Kota Makassar dapat menjadi contoh secara nasional untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pilpres tahun 2024 mendatang. Adapun teknis penyelenggaraan diserahkan kepada penyelenggara.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

“Apakah itu sistim e-voting atau sistim konvensional, itu urusan penyelenggara Pemilu Raya. Kami tidak boleh mencampuri urusan teknis karena Pemilu RT RW ini harus menghasilkan proses demokrasi yang elegan dan original,” tambahnya.

Wahab mengajak masyarakat untuk mengawasi semua prosesnya dan tahapan Pemilu Raya nantinya sekaligus memberi kepercayaan kepada penyelenggara dalam mempersiapkan seluruh teknis pelaksanaan Pemilu Raya.

“Tidak usah gaduh. Silahkan memberi saran-saran yang obyektif tapi jangan ada yang memaksakan kehendak. Ini demokrasi yang mau ditegakkan. Caranya, harus percaya penyelenggaranya. Agar menjadi produk demokrasi yang ideal dan menghasilkan Ketua RT RW yang terpilih secara jujur dan adil. Masyarakat tetap wajib berpartisipasi dan mengawasi,” sebutnya

#dprd makassar #golkar sulsel