Kamis, 06 Oktober 2022 08:15

Marak Kebakaran, Wali Kota Makassar Siapkan Langkah Antisipatif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama jajaran saat meninjau lokasi kebakaran, Rabu (5/10/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama jajaran saat meninjau lokasi kebakaran, Rabu (5/10/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah membuat sistem pemadam kebakaran sebagai langkah antisipatif. Mulai dari pemadam kebakaran mobil, pemadam kebakaran motor, hingga pemadam kebakaran lorong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), meninjau lokasi kebakaran di Jalan Kangkung Timur dan Jalan Bawakaraeng, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Rabu (5/10/2022).

Sebanyak 10 unit rumah dan kantor lurah hangus dilalap api pada Selasa (4/10/2022). Insiden yang terjadi diduga karena arus pendek listrik.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Danny yang didampingi Camat Bontoala, Arman Nurdin, langsung mengecek jumlah korban yang terdampak musibah kebakaran.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Perumda Pasar

Danny juga turun langsung melihat puing-puing sisa kebakaran. Termasuk meninjau Kantor Lurah Tompo Balang yang ikut dilalap api.

"Saya minta kepada para korban untuk bersabar dengan adanya musibah ini. Insyaallah ada berkah di balik semua ini," ucap Danny dengan lirih.

Maraknya musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk, kata Danny, disebabkan beberapa hal, termasuk cuaca panas.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah membuat sistem pemadam kebakaran sebagai langkah antisipatif. Mulai dari pemadam kebakaran mobil, pemadam kebakaran motor, hingga pemadam kebakaran lorong.

Sponsored by MGID

"Ada juga selimut api. Itu nanti di setiap Lorong Wisata (Longwis) akan kita bekali. Pemadam kebakaran lorong juga itu kita akan prioritaskan di seluruh Lorong Wisata," ungkapnya.

"Damtor (pemadam kebakaran motor) juga begitu saya prioritaskan di Worong Wisata. Kalau pemadam kebakaran lorong tidak sampai, maka damtor yang jalan," tuturnya.

#pemkot makassar