Rabu, 05 Oktober 2022 22:49

Nasdem di Sulsel Tancap Gas untuk Menangkan Anies Baswedan, 24 DPD Mulai Bergerak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nasdem di Sulsel Tancap Gas untuk Menangkan Anies Baswedan, 24 DPD Mulai Bergerak

DPD Partai Nasdem di Kabupaten/Kota di Sulsel berkomitmen menangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang

RAKYATKU.COM - Pasca dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024 mendatang, Partai NasDem Sulsel di bawah nahkoda Rusdi Masse Mappasessu (RMS) bergerak cepat.

Hal itu ditunjukkan dengan masifnya kader NasDem di 24 kabupaten/kota di Sulsel turun di wilayah masing-masing untuk memperkuat elektoral Anies.

Tak hanya di wilayah perkotaan, namun hingga ke pelosok menjangkau masyarakat dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden di 2024.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif juga terlihat turun langsung menyapa warga dan mengunjungi Anies di Kabupaten Sidrap.

Di hadapan warga yang didominasi ibu-ibu, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menerikkan nama Anies sebagai presiden 2024. Sontak langsung disambut tepuk tangan oleh warga.

"Anies Baswedan Presiden 2024," kata warga Sidrap kompak.

Baca Juga : Partai Nasdem Usung Yusuf Ritangga Pada Pemilihan Bupati Enrekang

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Jeneponto Paris Yasir menegaskan siap mendukung penuh dan memenangkan calon yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

"Pak Anies adalah sosok yang rendah hati, ramah, bersahabat dan figur yang toleran, in shaa Allah menjadi bapak pemersatu bangsa," ujar wakil bupati Jeneponto itu ada Selasa, (4/10/2022).

Ia juga menegaskan DPD akan terus konsisten dan mendukung kewenangan pusat.

Baca Juga : Nasdem Sulsel Siapkan Arham Basmin Bertarung di Pilkada Luwu

"Kami tegak lurus sesuai perintah partai, apapun yang partai telah putuskan maka kami akan berusaha maksimal. Kita akan tunggu partai koalisi untuk merumuskan pemenangan Bapak Anies Baswedan. Yang pasti yang telah kami lalui di tiga kontestasi pilpres alhamdulillah mampu kami menangkan dengan persentase tertinggi di Sulsel," imbuhnya

Sementara itu, Wali Kota Palopo, Judas Amir yang juga Ketua Nasdem Palopo pun mengaku siap menjalankan instruksi partai.

“Nasdem Palopo siap memenangkan Capres usungan Nasdem, Pak Anies Baswedan. Kalau kita dari Nasdem Palopo siap bekerja dan siap menjalankan perintah yang sudah diberikan DPP, artinya selama ini kita terus bekerja, tapi memang kami selalu menunggu siapa yang diusung oleh Nasdem,” tegasnya.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Hal pertama yang akan dilakukan oleh Judas Amir adalah mengkonsolidasikan internal NasDem Kota Palopo, sehingga para kader bisa menyampaikan pesan bahwa Anies telah diusung oleh Partai NasDem.

“Yang pertama kami akan konsolidasi internal dulu untuk menyatakan apa yang sudah dinyatakan oleh DPP dan setelah itu kita akan mulai menyuarakan dan menyampaikan ke masyarakat tentang pencalonan presiden ini,” sebutnya.

“Karena sampai hari ini kita tahu bahwa belum ada yang mengusung Pak Anies sebagai calon presiden kecuali Nasdem, sebagai pengusung pertama kami pasti lebih keras kerjanya,” lanjut Judas Amir

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Enrekang Asman telah menginstruksikan jajaran DPD, DPC, dan DPRt bergerak.

Wakil Bupati Enrekang ini meminta pengurus, kader dan simpatisan Nasdem Enrekang untuk memperkuat barisan, dan terus solid mendongkrak kekuatan elektoral Anies.

“Dengan dicalonkannya Anies Baswedan oleh Partai Nasdem, kita menyatakan siap dan langsung bergerak dari kota sampai pelosok-pelosok desa untuk mensosialisasikan keputusan ini,” jelas Asman.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone pun dengan tegas menyatakan siap bekerja keras memenangkan Anies di Pilpres 2024.

"Partai sudah menginstruksikan untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Tentu instruksi ini wajib dijalankan seluruh kader," tegas Ketua DPD Nasdem Bone Muhammad melalui Ketua Bappilu Nasdem Bone, Andi Heryanto Bausad.

Langkah pertama yang akan dilakukan lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone itu, adalah konsolidasi partai mulai dari tingkat DPD hingga ranting.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

"Termasuk para anggota fraksi Nasdem, tentu ini menjadi tugas mulia memperjuangkan Anies Baswedan di Pilpres. Kita akan menggerakkan basis massa di masing-masing dapil untuk memenangkan bapak Anies di Pilpres," sebutnya.

Demikian halnya disampaikan Sekertaris DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu Utara yang siap menjalankan instruksi Partai dan Memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Kabupaten Luwu Utara.

“Saya Instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partai NasDem mulai dari tingkat DPC, DPRT, beserta simpatisan, untuk terus bergerak dan memenangkan capres usungan partai NasDem,” ucap Andi Yusran Asmal, Selasa (4/10).

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

“Bahkan sore ini, kita sudah mulai bergerak berdirikan baliho untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Luwu Utara, bahwa ini keputusan Partai NasDem,” tandas Sekretaris NasDem Lutra.

Sebelumnya, Anies Baswedan secara resmi diumumkan Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden (Capres) yang mereka usung pada Pilpres 2024 yang disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, pada Senin (3/10/2022).

 

#Anies Baswedan #Rusdi Masse #surya paloh