Senin, 03 Oktober 2022 13:34

Jadi Capres NasDem, Anies Baswedan: Bismillah Kami Terima, Kami Siap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan resmi dideklarasikan Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.
Anies Baswedan resmi dideklarasikan Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Dengan memohon rida Allah subhanahu wa taala, dengan memohon petunjuk darinya, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima, kami siap," kata Anies Baswedan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Anies pun menegaskan kesiapannya.

"Dengan memohon rida Allah subhanahu wa taala, dengan memohon petunjuk darinya, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima, kami siap," kata Anies di Tower NasDem, Senin (3/10/2022).

Dalam deklarasi ini, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies. Dia berharap Anies mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik apabila terpilih sebagai presiden pada 2024.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

"Inilah mengapa kami kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke ke depan, insyaallah jika saudara Anies Baswedan terpilih, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter," kata Surya Paloh.

NasDem tak bisa sendirian dalam mengusung capres. Itu karena perolehan suara NasDem tak memenuhi presidential threshold atau ambang batas capres minimal 20 persen.

Pada pemilu 2019 lalu, NasDem memperoleh suara sebanyak 12.661.792 atau 9,05 persen. NasDem mesti berkoalisi dengan partai politik lain untuk kontestasi Pilpres 2024.

#Partai NasDem #Anies Baswedan #Pilpres 2024