Minggu, 02 Oktober 2022 15:29

Tim Medis Siaga di Half Marathon 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Medis Siaga di Half Marathon 2022

"Kami dari Dinkes bertugas sebagai tim medis di Half Marathon ini. Ini kontribusi kami untuk menyukseskan acara ini," ujar Nursaidah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Event olahraga Makassar Half Marathon 2022 sukses terlaksana, Minggu (2/10/2022) dengan diikuti 3.500 peserta.

Salah satu yang terlibat dalam acara ini adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.

Kepala Dinkes Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya hadir untuk memastikan pertolongan pertama bagi pelari yang butuh penanganan medis.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Kami dari Dinkes bertugas sebagai tim medis di Half Marathon ini. Ini kontribusi kami untuk menyukseskan acara ini," ujar Nursaidah.

Puluhan personel Dinkes Makassar ditempatkan di beberapa pos kesehatan di setiap rute kategori lomba. Begitu pula dengan ambulans disiagakan untuk kondisi darurat.

"Ada 32 personel kami dari Dinkes untuk tim medis. Dan kita juga siagakan 9 ambulans Puskesmas, ada juga 2 unit dari RSUD Daya. Mereka ditugaskan di tiga rute, 5K, 10K dan 21K" terangnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Event yang dibuka oleh Wali Kota makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto ini diikuti oleh sejumlah tokoh seperti Anggota DPR RI Kamrussamad , Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Kadisparbud Sulsel Prof. Muh. Jufri, dan Ketua DPD Golkar Makassar Munafri Arifuddin.

Diketahui, peserta event bergengsi ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada juga 30 orang peserta dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kenya, Australia dan Jepang. Ada juga beberapa peserta disabilitas juga berpartisipasi.

#Walikota Makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi