Jumat, 30 September 2022 21:49

Wali Kota Makassar Ajak Warga Mengenal Alutsista TNI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelaran pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (30/9/2022).
Gelaran pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (30/9/2022).

"Ini kesempatan untuk belajar dan melihat langsung semua jenis senjata milik TNI. Ada booth yang disediakan secara gratis. Silakan dikunjungi biar tahu dan paham bagaimana TNI menjaga negara ini," harap Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso" href="https://rakyatku.com/tag/mayjen-tni-totok-imam-santoso">Mayjen TNI Totok Imam Santoso, membuka secara resmi pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (30/9/2022).

Pameran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) 77 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2022 ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Sejumlah pejabat TNI/Polri juga tampak memadati area pameran.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso" href="https://rakyatku.com/tag/mayjen-tni-totok-imam-santoso">Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengatakan dengan adanya pameran Alutsista ini diharapkan masyarakat umum dapat lebih dekat dengan aparat TNI dan mengenal apa saja persenjataan yang digunakan pasukan saat berhadapan dengan lawan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Instruksikan Perangkat Daerah Percepat Tender Dini

"HUT TNI ke-77 tahun ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Ada banyak senjata yang kami tampilkan dan bisa dikunjungi masyarakat umum secara gratis. Jadi, siapa saja bisa melihat secara jelas bagaimana persenjataan TNI," kata Totok.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, berharap pameran Alutsista ini dapat dimanfaatkan masyarakat, utamanya bagi pelajar untuk mengenal lebih dekat bagaimana tentara menjaga negara dengan persenjataan yang dimilikinya.

"Ini kesempatan untuk belajar dan melihat langsung semua jenis senjata milik TNI. Ada booth yang disediakan secara gratis. Silakan dikunjungi biar tahu dan paham bagaimana TNI menjaga negara ini," harap Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Perumda Pasar

Adapun beberapa jenis senjata yang dipamerkan di, yakni 1 unit panser anoa 6x6 dari Yonkav 10/Mg, 2 unit rantis PJD dari Yonif Raider 700/WYC, 1 unit rudal MMS dari Yon Arhanud 16/Maleo, 1 unit Meriam Howitzer 178 105 mm dari Yon Armed 6/TMR Divisi 3/Kostrad, Ran SOTM dari Hubdam XIV/Hsn, Ran Dekontaminasi dari Yon Zipur 8/Smg.

Sponsored by MGID

Lalu, Ransus Jihandak dari Yon Zipur 8/Smg, Kapal Patkamla Tanakeke,Kapal Patkamla Langkai dan Sea Rider dari TNI AL, Ran Oerlikon,Ran APC Turangga,Run Hilux Gatling Gun dari TNI AU, Rudal LML dari Yon Arhanud 16/Maleo, Rantis Badak 6x6 dari Kikav 14/JJ Divisi 3 Kostrad, dan Rantis BTR dari Yonkav/Smg.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Mayjen TNI Totok Imam Santoso #Kodam XIV/Hasanuddin