Jumat, 30 September 2022 17:11

Edukasi Bahasa Inggris, Pemuda Asli Sorowako: Terima Kasih, PT Vale!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan ini sudah mulai berjalan mulai 19 September 2022 lalu di Gedung Serbaguna (GSG) PT Vale.
Kegiatan ini sudah mulai berjalan mulai 19 September 2022 lalu di Gedung Serbaguna (GSG) PT Vale.

English Learning Class ini khusus untuk warga ber-KTP Kabupaten Luwu Timur, tidak dipungut biaya dan dibagi dalam dua kelas, yakni level beginner dan high beginner.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Forum Komunikasi Pemuda Asli Sorowako (FK-PAS) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Vale Indonesia atas kepeduliannya dalam meningkatkan skill pemuda lokal di daerahnya.

Ungkapan itu disampaikan atas andil PT Vale melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale mengajak FK-PAS dan MiCiS English Course membuka English Learning Class atau Kelas Belajar Bahasa Inggris untuk masyarakat lokal. Kegiatan ini sudah mulai berjalan mulai 19 September 2022 lalu di Gedung Serbaguna (GSG) PT Vale.

Kini sudah memasuki pertemuan ketiga dan telah mengumpulkan 50 peserta yang akan mengikuti English Learning Class selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga : Menko Luhut Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan PT Vale

English Learning Class ini khusus untuk warga ber-KTP Kabupaten Luwu Timur, tidak dipungut biaya dan dibagi dalam dua kelas, yakni level beginner dan high beginner. Syaratnya sangat mudah, yakni menunjukkan KTP. Siswa SMA maupun masyarakat umum berusia dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris juga diperbolehkan.

Ketua FK-PAS, Jufri Tosalili, mengatakan PT Vale sangat peduli dalam peningkatan pendidikan masyarakat sekitar area operasional, salah satunya memfasilitasi hadirnya kelas belajar bahasa Inggris.

“Terima kasih, PT Vale. Kelas belajar bahasa Inggris ini sangat dibutuhkan.. Apalagi, bahasa Inggris saat ini sangat dibutuhkan utamanya dalam mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Baca Juga : PT Vale Indonesia Resmi Mulai Pengembangan Blok Pomalaa

Dia menjelaskan, di Sorowako banyak sarjana, tetapi bahasa Inggris mereka masih kurang. “Di Sorowako ini banyak sarjana dan kita tidak bisa dipungkiri bahasa Inggris mereka masih kurang. Kami mengusulkan kepada PT Vale untuk berkolaborasi membuat sebuah tempat belajar bahasa Inggris khusus masyarakat lokal sehingga masyarakat lokal juga mampu bersaing," katanya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Director External Relations PT Vale, Endra Kusuma, mengatakan program ini bagian dari upaya peningkatan kapasitas daya saing tenaga kerja lokal dan masyarakat di wilayah pemberdayaan PT Vale, khususnya di Kecamatan Nuha.

"Kegiatan ini sejalan dengan tujuan PT Vale untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik. Bersama," ucapnya.

Baca Juga : PT Vale Kirim Tim Tanggap Darurat Bantu Korban Gempa Cianjur

Endra melanjutkan, dukungan yang diberikan PT Vale, yakni menyediakan tenaga pengajar untuk level beginner dan high beginner serta dukungan lainnya, seperti akomodasi untuk trainer, konsumsi, dan penyediaan tempat pelatihan di GSG PT Vale.

Endra juga memaparkan rencana selanjutnya. "Setelah kursus berjalan, kita akan evaluasi untuk pengembangan program ke depan agar kualitas dan output kegiatan bisa dicapai bersama,” ucapnya.

#PT Vale Indonesia