Kamis, 29 September 2022 12:42

Menjadi Outlet ke-4 di Sulsel, Living Plaza Buka Cabang di Gowa

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menjadi Outlet ke-4 di Sulsel, Living Plaza Buka Cabang di Gowa

Kawan lama memiliki delapan unit bisnis yang hadir di Living Plaza Hertasning, mulai dari Informa, Ace Hardware, Informa Elektronik, Toys Kingdom, Ataru, Suzen, Chattime, dan yang pertama hadir di pulau sulawesi Eye Soul.

RAKYATKU.COM,GOWA-- Pusat kebutuhan rumah tangga, furnitur, elektronik dan gaya hidup terlengkap, yang jugamerupakan merek ritel ternama dari Kawan Lama Group yaitu Living Plaza, resmi dibuka untuk pertama kalinya di Kabupaten Gowa, kamis (29/9) jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu,Gowa.

Pembukaan Living Plaza di Kabupaten Gowa, menjadi cabang ke-4 di Sulawesi Selatan dan cabang ke-26 di Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Bupati Gowa yang diwakili oleh wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, S.Sos., mengatakan sangat senang dengan hadirnya Living Plaza di Gowa, tidak perlu jauh-jauh ke Makassar, ini suatu pertanda baik, bahwa ekonomi di kabupaten Gowa sangat maju, walaupun tidak dipungkiri Gowa sempat terdampak saat badai covid melanda negeri.

"Saya mewakili Bupati Gowa, Bapak Adnan Puritha Ichsan merasa senang karena Living Plaza yang merupakan retail kebutuhan rumah tangga hadir di Gowa, artinya akan menyerap tenaga kerja yang pastinya 80 persen dari masyarakat Gowa." ucapnya.

Ia berharap kehadiran Living Plaza memberikan stimulan ekonomi positif bagi masyarakat Gowa.

Selanjutnya, Business Development Director Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibawa, menyampaikan, “Living Plaza Hertasning yang berlokasi di wilayah pusat pertumbuhan pulau Sulawesi, memiliki potensi besar bagi pengembangan bisnis Kawan Lama Group. Kami tentu sangat senang dapat hadir untuk pertama kalinya di Kabupaten Gowa dan semoga kehadiran Living Plaza ini dapat mendukung Pemerintah kabupaten Gowa dalam memajukan perekonomian daerah.”

Berdiri di lahan seluas lebih dari 1,9 hektare dengan gross area bangunan hingga 12.800 m2, Mal Living Plaza Hertasning hadir sebagai pusat perbelanjaan yang mengutamakan pelayanan dan kemudahan bagi warga Kabupaten Gowa melalui berbagai merek usaha Kawan Lama Group.

Sponsored by MGID

Mulai dari ACE, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia yang kini hadir dengan desain interior baru dan seamless omniexperience, yaitu kemudahan belanja online dan offline melalui aplikasi MISS ACE. Diikuti oleh INFORMA, pusat furnitur dan gaya hidup untuk hunian dan bisnis yang kini hadir dalam konsep berbelanja zonasi, yaitu display inspiratif berdasarkan ruangan untuk memudahkan pelanggan berbelanja furnitur dan aksesoris dekorasi.

INFORMA Electronics yang memenuhi berbagai kebutuhan produk elektronik dan perlengkapan elektronik rumah tangga untuk aktivitas sehari-hari. Berbelanja produk INFORMA dan INFORMA Electronics juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi INFORMA Mobile Apps.

Kemudian hadir pula Toys Kingdom yang menghadirkan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia. ATARU, penyedia produk gaya hidup untuk milenial dengan pilihan produk-produk unggulan yang inovatif, unik, dan fungsional.

SUSEN, brand fashion internasional asal Dubai penyedia tas dan aksesoris wanita untuk berbagai aktivitas. Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa yang merupakan bagian dari F&B Indonesia (PT Foods Beverages Indonesia), induk perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food and beverage Kawan Lama Group. Juga untuk pertama kalinya hadir di Pulau Sulawesi, EYE SOUL, gerai optik modern yang menghadirkan koleksi kacamata stylish, dengan koleksi produk untuk anak hingga dewasa.

Menariknya, Living Plaza Hertasning juga dilengkapi dengan Matahari Departemen store yang hadir membawa konsep baru, yaitu dalam format gerai yang lebih kecil seluas 2.300 m2 dengan produktivitas yang lebih tinggi dan menggunakan pencahayaan 100 persen LED.

Terry O’Connor, CEO Matahari mengungkapkan, “Kami sangat gembira dengan kehadiran Matahari ketiga di Sulawesi Selatan di Living Plaza Hertasning, karena ini sejalan dengan ekspansi strategis kami. Kami percaya pembukaan Matahari Living Plaza Hertasning akan memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan, khususnya di Kabupaten Gowa.”

Memeriahkan pembukaan resmi Living Plaza Hertasning, berbagai promo menarik dihadirkan mulai dari harga khusus, diskon spesial, promo beli satu gratis satu, voucher gratis untuk pembelian dengan nominal tertentu, cicilan 0 persen hingga tenor 24 bulan, gratis biaya member dengan nominal pembelanjaan tertentu, promo bundling, hingga poin reward dan gratis tumbler.

Ditambahkan, Pada kesempatan inj, Living Plaza Hertasning juga menyampaikan komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar. Komitmen kontribusi sosial yang akan dilakukan antara lain kegiatan pemeliharaan Masjid Agung Syekh Yusuf dan tiga masjid lain di sekitar Living Plaza Hertasning, melalui donasi alat dan produk kebersihan, juga komitmen untuk melaksanakan aksi bersih-bersih setiap 3 bulan sekali selama satu tahun ke depan. Komitmen ini ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Sugiyanto Wibawa, selaku perwakilan Kawan Lama Group, didampingi Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa, kepada Dewan Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Penulis : Lisa Emilda