Rabu, 24 Agustus 2022 20:33

Ketua TP PKK Kota Palopo Raih Penghargaan Kiprah Nyata Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Kota Palopo Raih Penghargaan Kiprah Nyata Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan

Peringatan HKG ke-50 PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan Tahun Emas gerakan PKK di Indonesia.

MAKASSAR - Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utiasari Judas, M.Kes bersama Wakil Ketua PKK Kota Palopo serta jajaran PKK Kota Palopo menghadiri Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 50 tahun Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Rabu 24 Agustus 2022.

Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utiasari Judas, M.Kes mendapatkan penghargaan ‘Kiprah Nyata Dalam Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan Di Kota Palopo.’

Sambutan Ketua TP PKK Prov Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, ST, menyampaikan peringatan HKG ke-50 PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan Tahun Emas gerakan PKK di Indonesia.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah, harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah pola pendekatan gebrakan, peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan yang merupakan modal sosial yang sangat besar artinya.”

“Oleh karena itu gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia karena dimulai dari unit terkecil dengan memahami potensi yang dimiliki kita harus senantiasa memelihara, kembangkan dan kita gerakkan secara terus menerus.” Ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST, dalam sambutannya menyampaikan bagaimana kita dapat mendorong pembangunan saat ini agar kita dapat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Apresiasi juga diberikan kepada para pengurus TP PKK prov serta kab/kota yang telah berperan dalam mengurangi angka stunting dan telah membantu proses vaksinasi di seluruh kab/kota agar kedepan dapat lebih baik.

Nampak pula ibu Ketua TP PKK Prov Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, ST, mengunjungi Stand PKK Kota Palopo.

Adapun yang hadir pada acara ini ketua panitia HKG PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, dan seluruh TP PKK Provinsi Sulawesi selatan.

#pemkot palopo