Sabtu, 27 Agustus 2022 17:20

Wali Kota Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PMTI

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PMTI

Kurang lebih sekitar 40% masyarakat Toraja yang bermukim di Palopo.

PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD-PMTI) Kota Palopo Periode 2022-2027 di Gedung Saodenrae Convention Center pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan atas terbentuknya PMTI Kota Palopo. PMTI Kota Palopo bersatu, mendukung, dan siap menyukseskan program kerja, membangun dan bersinergi dengan pemerintah kota palopo. Khususnya terkait dengan peningkatan kesejahteraan sosial, ekonomi masyarakat, dan dalam pembangunan nasional.” Demikian disampaikan Ketua Pengurus Daerah PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah PMTI Sulawesi Selatan, Kolonel Inf. Henry Batara mengatakan, kurang lebih sekitar 40% masyarakat Toraja yang bermukim di Palopo. "Dan bersyukur kita merupakan bagian dari masyarakat Kota Palopo. PMTI merupakan wadah pemersatu dan induk dari semua persatuan masyarakat Toraja, di beberapa kampung halaman yang berada di Toraja, tanpa membedakan agama, kultur, kelompok ataupun partai politik tertentu,“ kata dia.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, pada kesempatan itu menyampaikan, “Malam ini kita diberi nikmat oleh yang maha kuasa untuk hadir bersama. Semoga dengan terbentuknya PMTI Kota Palopo ini diharapkan menjadi lebih baik lagi. Kepada pengurus yang baru saja dilantik tolong dijaga kerukunannya yang sudah sangat baik ini” Ujar Walikota Palopo.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo, dr. H. Nurhaeni, S.Kep., M.Kes., Ketua Umum PMTI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa. Kapolres Kota Palopo, Dandim 1403 Sawerigading, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Ketua Pengadilan Negeri Kota Palopo, Ketua Pengurus Wilayah PMTI Sulawesi Selatan, Kolonel Inf. Henry Batara., Ketua Pengurus Daerah PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST.

#pemkot palopo