Senin, 29 Agustus 2022 15:17

Wali Kota Palopo Saksikan Akad Massal Program Pemerintah Sejuta Rumah

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Saksikan Akad Massal Program Pemerintah Sejuta Rumah

Target sebanyak 500 unit yang dipusatkan di KCP BANK BTN Cabang Palopo.

PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, menghadiri kegiatan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Sulsel bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Wilayah V menggelar Akad Massal, di Kantor BTN Cab. Palopo, 29 Agustus 2022.

Ketua DPD Himperra Sulsel, Burhanuddin mengatakan akad massal KPR bersubsidi ini merupakan upaya DPD Himperra Sulsel mendukung Program Pemerintah Sejuta Rumah, yang dikerjasamakan bersama Bank BTN Kanwil Vyang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, Papua dan Kalimantan.

Adapun pelaksanaan Akad Masal ini dilakukan dalam rangka HUT RI KE-77, dimana target sebanyak 500 unit yang dipusatkan di KCP BANK BTN Cabang Palopo.

Baca Juga : IPHI Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

"Akad Massal (Rumah Subsidi) ini kami laksanakan sebagai bentuk dukungan DPD Himperra Sulsel, terhadap Program Presiden RI, Bpk. Joko Widodo, yang telah mencanangkan Sejuta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yang mana tujuan dari program Akad Massal ini kami lakukan agar MBR semakin banyak yang bisa memiliki hunian rumah Subsidi," kata Burhanuddin.

Sementara Wali Kota Palopo, Judas Amir, menyampaikan, “mari bersama-sama mengupayakan tersedianya rumah layak huni bagi warga. Karenanya ia berterima kasih kepada DPD Himperra Sulsel yang telah memusatkan pelaksanaan Akad Massal ini di Kota Palopo.” Ujarnya.

Dalam Sambutannya Kakanwil V Bank BTN, Harman Soesanto menyampaikan pihaknya selalu mendukung apa yang dilakukan pengembang. Termasuk di Himperra. "Kami di perbankan terhusus di BTN ini sebagai Agen Off Development," jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Hadiri Pameran & Malam ADWI 2022

Selaku ketua panitia, Syukran Subaek,  menyampaikan sangat bersyukur pelaksanaan Akad Massal berjalan lancar sesuai harapan, dan lebih menyenangkan lagi karena dihadiri langsung Kakanwil V BTN dan Wali Kota Palopo. "Akad Massal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang BTN di Sulsel, yang mana kegiatan ini dipusatkan di Kota Palopo. Untuk cabang lain mengadakan melalui during atau secara virtual," kata Syukran yang juga Owner PT. Fafa Maal Usri Yusran.

#pemkot palopo