Rabu, 28 September 2022 01:44

Dirut PDAM Makassar Respon Aduan yang Viral di Medsos dan Turun Langsung Mengecek di Lokasi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama tim, Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, turun langsung mengecek ke lokasi yang menjadi aduan warga yang viral di Medsos.
Bersama tim, Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, turun langsung mengecek ke lokasi yang menjadi aduan warga yang viral di Medsos.

“Saya malam ini langsung turun ke lokasi dan memanggil semua petugas saya, mulai dari pejabat terkait dan staf teknik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu, sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ujar Beni,

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Bukti semakin terbukanya Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terhadap semua pengaduan dan kritikan pelanggan adalah buah dari pola pelayanan yang membuka diri dengan menyediakan saluran informasi melalui media sosial.

Hal ini terbukti dengan makin bebasnya masyarakat, khususnya pelanggan, menyalurkan keluh kesah dan masalahnya langsung di sosial media PDAM.

Salah satu contoh adalah pengaduan di Jalan Galangan Kapal Kelurahan Buloa yang menyampaikan bahwa sudah beberapa bulan distribusi air mereka nyaris nihil.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

“Saya dari daerah beberapa hari, dan setiba di rumah air tidak mengalir. Saya mendapat informasi dari tetangga bahwa sudah beberapa hari air memang tidak mengalir di daerah ini” ungkap warga berinisial Whd.

Mendapat informasi ini, Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar langsung mengajak seluruh jajaran terkait untuk bersama sama ke lokasi untuk mengecek kejadian yang dimaksud.

“Saya malam ini langsung turun ke lokasi dan memanggil semua petugas saya, mulai dari pejabat terkait dan staf teknik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu, sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ujar Beni, Selasa malam (27/8/2022).

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

Setelah tiba di lokasi, ternyata memang benar beberapa hari air tidak mengalir.

“Jadi pelanggan ini sengaja menyampaikan di media sosial agar semua pihak memberi atensi karena warga sudah sangat kekurangan air,” jelas Beni.

Berdasarkan informasi yang diterima dari laporan petugas di lapangan, kejadian ini diakibatkan adanya pekerjaan pemindahan jalur pipa diameter 200mm akibat terkena jalur pemasangan tiang pancang jalan Tol New port.

Baca Juga : Marak Informasi Penerimaan Pegawai PDAM, Palsu!

“Pengaruhnya karena ada pipa kena jalur tiang pancang, jadi kami pindahkan. Inilah yang buat air tidak mengalir selama beberapa hari,” sambungnya.

Beni pun berjanji akan memaksimalkan upaya supaya air bisa segera mengalir kembali.

“Saya menjamin malam ini semua akan terkoneksi dan pemindahan akan diselesaikan. Jadi ini missed informasi saja dan juga selama air tidak mengalir kami tetap mengantarkan air melalui mobil tangki gratis,” pungkasnya.

Baca Juga : Instalasi Kembali Beroperasi, Beni Iskandar Pantau Langsung Pengoperasian Pompa Inline

.

#pdam makassar #Dirut PDAM Makassar #Beni iskandar #Aduan Warga