Senin, 26 September 2022 20:16

Pemkab Gowa Buka Lowongan Kerja Pengajar Tahfiz Alquran

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Gowa Buka Lowongan Kerja Pengajar Tahfiz Alquran

Dibutuhkan 14 orang yang memenuhi persyaratan.

GOWA -- Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Gowa membuka pendaftaran Pembina dan Pengajar untuk Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa di Rumah Tahfiz Pemkab Gowa yang berlokasi di Kecamatan Bajeng.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Gowa yang juga Ketua Tim Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan, Muhammad Rusdi mengatakan Pemkab Gowa akan membuka pendaftaran sebanyak 14 orang pembina/pengajar tahfidz Al-Qur’an.

“14 orang pembina/pengajar ini akan melakukan pembinaan bagi mahasantri pada program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa yang ada di Limbung Bajeng,” ujanrnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Muh Rusdi menjelaskan bahwa, nantinya mahasantri akan dibagi menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan tingkat hapalan dan bacaan berdasarkan hasil seleksi penerimaan. Para pembina yang direkrut akan melakukan pembinaan kepada para mahasantri yang sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok.

“Jadi santri ini akan kita kelompokkan di sana. Mungkin satu pembimbing itu akan membimbing 8 sampai 10 orang. Kita kelompokkan berdasarkan hasil seleksi, karena ada peserta yang memang sudah memiliki hapalan Al-Qur’an,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil kesepakatan Tim Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan, Muh Rusdi menyebutkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang ingin mendaftar menjadi Pembina/Pengajar di Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Persyaratan meliputi, Hafidz 30 Juz Al-Qur'an, memiliki bacaan Al Qur'an yang baik, minimal Sarjana S1, tidak merokok, berpenampilan naik, diutamakan memiliki pengalaman dalam pendidikan Al-Qur'an dan erkomitmen memberikan pembinaan Al-Qur'an.

“Pendaftaran kita sudah mulai buka dan berakhir tanggal 28 September mendatang. Pendaftaran dilakukan melalui Link Formulir Pendaftran berikut ini
https://forms.gle/kndP7UYV38F1Jf2J7. Tanggal 29 September kita lakukan audisi di Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa,” tambahnya.

#Pemkab Gowa #Rumah Tahfiz