Senin, 26 September 2022 15:04

Baznas Barru Latih Siswa SMA Teknik Penyelamatan di Air

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Baznas Barru Latih Siswa SMA Teknik Penyelamatan di Air

Kegiatan ini merupakan salah satu program BTB Barru bidang edukasi kebencanaan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru melalui lembaga program Baznas Tanggap Bencana (BTB) menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Teknik Penyelamatan di Air (Water Rescue).

Kegiatan ini merupakan salah satu program BTB Barru bidang edukasi kebencanaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Islamic Centre dan Pantai Laguna, Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau.

Sekertaris BTB Barru, Hary Arisal menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan teknik penyelamatan di air ini merupakan program edukasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, khususnya bencana di air.

Baca Juga : Pemkab Barru-Baznas Salurkan Bantuan Uang ke Korban Bencana Alam

Pelatihan ini dilaksanakan untuk menciptakan kesiapsiagaan dalam memberikan pertolongan di air. Pesertanya adalah para siswa tingkat SMA sederajat se-kabupaten Barru. Ada 26 siswa yang menjadi peserta

Ketua Baznas Kabupaten Barru, H. Abdullah Rahim dalam arahannya saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim BTB Barru atas inisiasinya untuk melaksanakan kegiatan ini.

 

"Sangat tepat sekali tim BTB Barru membuat kegiatan ini. Kegiatan ini memang sangat dibutuhkan, apalagi kondisi Barru ini rawan banjir. Jadi sangat bagus sekali kegiatan ini, menciptakan SDM yang tangguh yang siap menjadi penyelamat ketika banjir atau orang tenggelam," jelasnya, Senin (26/9/2022).

Penulis : Achmad Afandy
#Baznas Barru