Senin, 26 September 2022 10:48

Taufan Pawe Harap Parepare Culinary Night Jadi Event Pekanan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana gelaran Parepare Culinary Night (PCN) di Anjungan Cempae, Kota Parepare, Ahad (25/9/2022) malam.
Suasana gelaran Parepare Culinary Night (PCN) di Anjungan Cempae, Kota Parepare, Ahad (25/9/2022) malam.

Kehadiran Parepare Culinary Night menjadi angin segar bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri penutupan Parepare Culinary Night (PCN), Ahad (25/9/2022), yang digelar di Anjungan Cempae selama dua hari.

Taufan mengatakan, PCN menjadi salah satu bukti bahwa teori telapak kaki yang dicanangkannya berjalan dengan baik. Melalui kegiatan Parepare Culinary Night yang digelar komunitas Tangan di Atas (TDA) akan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Tangan di Atas tidak ada artinya kalau tanpa telapak kaki, dengan telapak kaki yang begitu banyak, maka peluang untuk peningkatan UMKM kita akan rasakan bersama. Acara TDA sudah sering saya datangi. Terbukti dan sangat efektif sebagai motor penggerak untuk hadirnya berkembangnya UMKM," kata Taufan.

Baca Juga : Kuliah Umum ITH, Taufan Pawe dan Ilham Habibie Jadi Pembicara

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas event tersebut. "Eksistensi UMKM harus juga didukung atmosfer yang kuat. TDA dan semua stakeholder hadirkan acara malam ini sangat bermanfaat dan rasakan hasilnya para pelaku-pelaku usaha umkm," ucap Taufan.

Kehadiran Parepare Culinary Night, kata Taufan, juga menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM yang ada di Parepare. Dia berharap agar event ini bisa menjadi agenda pekanan.

"Tadi saya keliling kurang lebih 20 tenant dan menanyakan reaksinya sangat positif. Bahkan, ingin agar supaya acara seperti ini secara rutin dilaksanakan. Tak kalah pentingnya omzet yang mereka dapatkan semuanya berbicara juta-jutaan," ungkap Taufan.

Baca Juga : Parepare Raih Bhumandala Award 2022

"Jadi, saya minta Disnaker (Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare) didukung oleh TDA kita coba satu bulan ke depan minggu pertama dan kedua kita laksanakan malam Sabtu dan malam Minggu. Nah, kalau respons masyarakat baik di situlah tanda-tanda pertumbuhan ekonomi yang baik," imbuhnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe