Sabtu, 24 September 2022 19:03

Target Pemilih Pemula, KPU Jeneponto Gencar Gelar Sosialisasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Target Pemilih Pemula, KPU Jeneponto Gencar Gelar Sosialisasi

Alwi mengatakan program ini diselenggarakan untuk mendorong pemilih pemula, agar melek politik dan bisa ikut berpartisipasi.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Meski Pemilihan Umum (Pemilu) terhitung masih lama, akan tetapi KPU Kabupaten Jeneponto terus gencar menggelar Sosialisasi, khususnya dengan target pemilih pemula.

“KPU Goes to School”, adalah kegiatan yang sampai saat ini merupakan hari ke tiga dilakukan oleh KPU Kabupaten Jeneponto di SMU Negeri 6 Jeneponto, Sabtu (24/9/2022).

Sebagai narasumber Muhammad Alwi selaku Ketua KPU Kabupaten Jeneponto, Sapriadi Saleh selaku Ketua Divisi Sosilaisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, moderator Aminah Amir.

Baca Juga : Sosialisasi Green Productivity di Makassar Kemnaker RI Dorong Produktivitas Ramah Lingkungan

Para narasumber berperan menyampaikan informasi pemilihan ke siswa-siswi sebagai calon pemilih pemula yang ada di SMU Negeri 6 Jeneponto.

Alwi mengatakan program ini diselenggarakan untuk mendorong pemilih pemula, agar melek politik dan bisa ikut berpartisipasi.

 

"Program "Goes to School" sebagainya salah satu upaya KPU Jeneponto dalam mengenalkan Pemilu dan Pilkada kepada pelajar SMA sebagai pemilih pemula agar mendapatkan informasi yang benar mengenai Pemilu dan Pilkada," ujarnya.

Baca Juga : Warga Desa Ajakkang Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyakit Rabies

Sapriadi Saleh, Komisioner KPU Kabupaten Jeneponto dari Divisi Pendidikan Pemilih mengatakan, KPU Goes to School sengaja digelar untuk membangun kesadaran pemilih, serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu Tahun 2024.

Sponsored by MGID

“Walaupun Pemilu Tahun 2024 masih lama, tetapi sosialisasi terus kita lakukan, utamanya kepada para pelajar SMA sederajat, agar mereka mengenal dan mengetahui secara dini bagaimana proses pemilu itu sendiri,” tutupnya.

Penulis : Samsul Lallo
#kpu jeneponto #Sosialisasi #pemilih pemula