Senin, 05 September 2022 20:03

Pengurus BKMT Kecamatan Maritengngae dan BKMT Masjid Baiturrahman Dilantik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, Senin (5/9/2022).
Pelantikan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, Senin (5/9/2022).

Sebanyak 130 pengurus BKMT dilantik dengan rincian BKMT Kecamatan Maritengngae 60 orang dan 70 pengurus BKMT Baiturrahman.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sidrap, Bachtiar, melantik pengurus cabang BKMT Kecamatan Maritengngae dan BKMT Masjid Baiturahman, Senin (5/9/2022).

Pelantikan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, dirangkaikan safari majelis taklim.

Ketua panitia pelaksana, Ummul Khaeriah, dalam laporannya menyebutkan sebanyak 130 pengurus BKMT dilantik dengan rincian BKMT Kecamatan Maritengngae 60 orang dan 70 pengurus BKMT Baiturrahman.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

"Tujuan pelantikan BKMT ini dimaksudkan untuk menata dan mengembangkan organisasi BKMT mulai kecamatan, desa/lurah, sampai ke kelompok BKMT masjid agar majelis taklim dapat bangkit kembali usai pandemi," terangnya.

Pembina BKMT Sidrap, Suhara Dollah Mando, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus BKMT yang dilantik.

Dia meminta seluruh anggota BKMT senantiasa melakukan kegiatan pengajian di setiap masjid-masjid sebagai wahana silaturahmi guna menyegarkan semangat keagamaan.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Semoga pelantikan ini merupakan momentum membangkitkan iman dan takwa, akhlakul karimah, serta mencari ilmu pengetahuan agama," harapnya.

Sementara, Ketua BKMT Sidrap, Bachtiar dalam kesempatan ini menyampaikan sebuah hadis tentang beberapa keutamaan bermajelis taklim.

Olehnya itu, dia menekankan pentingnya mengisi kegiatan majelis taklim. Sebab, kata dia, dengan mengisi majelis taklim ada lima keutamaan atau hadiah yang dijanjikan Allah Swt.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

"Keutamaannya yakni selalu diberi ketenangan hati, diberikan rahmat kasih sayang, mendapat naungan dari malaikat. Kemudian nama-nama kita akan selalu di dibangga-banggakan Allah subhanahu wa taala, dan yang terakhir tentunya dosa-dosa kita akan selalu diampuni Allahsubhanahu wa taala," paparnya.

"Dengan selalu mengisi kegiatan bermajelis taklim tentunya kelima keutamaan yang dimaksud insyaallah akan didapatkan dan dirasakan bersama-sama," imbuh Bachtiar.

Pelantikan turut dihadiri Camat Maritengngae, Mustari Kadir; Kepala KUA Maritengngae, Muhammad Idhaml Lurah Pangkajene, Irham Imran, dan Ketua Harian Panitia Masjid Baiturrahman, Ambo Ela Mattiganna; serta undangan lainnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #BKMT Sidrap