Sabtu, 17 September 2022 21:49

Anggota Dewan dan Wali Kota Hadiri Pelantikan DMI Kota Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Dewan dan Wali Kota Hadiri Pelantikan DMI Kota Makassar

“Tentu Pengurus DMI Kota Makassar yang dilantik hari ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar,” katanya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar Masa Khidmat 2022-2027 di Hotel Horison Ultima, Sabtu (17/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Andi Hadi menyampaikan bahwa DMI bertujuan mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Tentu Pengurus DMI Kota Makassar yang dilantik hari ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar,” katanya.

Baca Juga : Akhir Pekan, Rudianto Lallo Jalan Sehat Bersama Ratusan Alumni SMP Negeri 36 Makassar

Sementara itu, Wali Kota Makasssar, Danny Pomanto memberikan selamat atas terbentuknya kepengurusan DMI Kota Makassar yang diketuai oleh H.M Yunus HJ.

“Fungsi mesjid itu menjadi fungsi sentral dalam mengatasi nilai moral. Seperti yang terjadi sekarang ini, yang kita hadapi adalah masalah-masalah komplikasi nilai moral. Maka dari itu mesjid harus menjadi salah satu solusi yang dihadapi masyarakat,” kata Danny dalam sambutannya.

 

Danny mengakatan DMI Kota Makassar dapat bersinergi dalam program Pemerintah Kota Makassar yaitu Jagai Anakta dan Perkuatan Keimanan Ummat.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

“Program Jagai Anakta bagi kami sangat penting dan itu harus diperkuat dimulai dari mesjid. Dan untuk program Perkuatan Keimanan Ummat yang fungsinya agar ummat diperkuat keimanannya, yang orientasinya tertuju ke rumah-rumah ibadah. Maka mesjid menjadi jawaban dan menjadi rujukan masyarakat,” sebutnya.

Sponsored by MGID

Adapun Ketua DMI Kota Makassar yang baru dilantik, H.M. Yunus HJ berharap ke depan kepengurusan yang baru mendapatkan dukungan moril dan materil dari Walikota Makassar.

“Saya bersama teman-teman sangat optimis yang Insya Allah kami dapat melaksanakan program-program DMI Kota Makassar dengan baik. Apalagi kita didukung oleh Pemkot Makassar dan mendapatkan bimbingan dan arahan dari Pimpinan Wilayah Sulsel,” katanya.

#pemkot makassar #dprd makassar #DMI Makassar #danny pomanto #Rudianto Lallo