Rabu, 21 September 2022 21:08

Puluhan Tahun Dikuasi Pihak Lain, Aset Pemkot Makassar Berhasil Diambil Alih

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puluhan Tahun Dikuasi Pihak Lain, Aset Pemkot Makassar Berhasil Diambil Alih

“Tapi anaknya menyuruh orang untuk tinggal di situ dan ditinggali mereka tidak mau keluar walaupun berkali-kali akan dilakukan penertiban oleh Dinkes dan beberapa elemen dari Pemkot,” tambah Akhmad

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pertanahan Kota Makassar kembali menyelamatkan aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang sudah puluhan tahun dikuasai pihak lain. Aset yang ditertibkan tersebut tercatat sebagai milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar yang terletak di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Penertiban aset ini merupakan inovasi Dinas Pertanahan Kota Makassar melalui program PUSAKA MAKASSAR atau Pengembalian Fungsi Lahan Fasum Fasos di Kota Makassar.

“Jadi ini adalah aset Dinkes yang sudah berpuluh-puluh tahun dikuasai dan alhamdulillah hari ini berhasil dikembalikan ke fungsinya,” kata Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar Akhmad Namsum pada Rabu 21 September 2022.

Baca Juga : Dinas Damkar Makassar Suplai Apar dan Selimut Api di Lorong Wisata

Dijelaskan, aset lahan ini awalnya ditempati oleh Kepala Dinkes Kota Makassar sebagai rumah dinas pada tahun 90-an. Namun setelah pensiun, aset ini kemudian diserahkan ke anaknya.

“Tapi anaknya menyuruh orang untuk tinggal di situ dan ditinggali mereka tidak mau keluar walaupun berkali-kali akan dilakukan penertiban oleh Dinkes dan beberapa elemen dari Pemkot,” tambah Akhmad Namsum.

 

Setelah diambil alih pemerintah kota, rencananya di lahan tersebut akan dibangun Gudang Farmasi milik Dinkes Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ajak IDI Tingkatkan Kolaborasi Cegah Penyakit Monkeypox

“Tapi alhamdulillah setelah berbagai tahapan maka tim dari pemkot yang dipimpin Dinas Pertanahan dapat dikembalikan fungsinya sebagai aset agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

#pemkot makassar #danny pomanto #Wali Kota Makassar #Fatmawati Rusdi