Rabu, 21 September 2022 11:29

Pengurus PMI Kecamatan Se-Sidrap Dilantik, Diharap Terus di Garda Terdepan dalam Tugas Kemanusiaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan pengukuhan pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Sidrap masa bakti 2021-2026 di Aula SKPD Sidrap, Selasa (20/9/2022) sore.
Pelantikan dan pengukuhan pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Sidrap masa bakti 2021-2026 di Aula SKPD Sidrap, Selasa (20/9/2022) sore.

"Palang Merah Indonesia adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri," kata Basra, Sekretaris PMI Sidrap.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan se-Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) masa bakti 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan, Selasa (20/9/2022) sore, di Aula SKPD Sidrap.

Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Ketua PMI Sidrap, diwakili Sekretaris, Basra.

Basra dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi kemanusiaan di Indonesia, PMI telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi, baik yang bersifat internal maupun eksternal.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

"Palang Merah Indonesia adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri," kata Basra.

Dikatakannya, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan dalam bidang penanganan bencana, pengelolaan darah, dan tugas kemanusiaan lainnya.

"PMI harus tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya," ucapnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Basra berharap kepada pengurus PMI yang baru dilantik agar terus bergerak menjalankan tugas-tugas kemanusiaan PMI hingga ke pelosok daerah.

"Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengabdian hendaknya terus terpatri di dada. Selamat kepada seluruh pengurus PMI yang telah dilantik, selamat menjalankan tugas dan fungsi sebagai PMI," harapnya.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faizal Sehuddin; Kepala BPBD Sidrap, Sudarmin; Ws. Danramil 1420-03/Maritengae, Lettu Inf. Jumadi; dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidrap, Arfandi Nur.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Turut hadir para camat serta seluruh pengurus PMI kecamatan se-Sidrap.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #PMI Sidrap