Senin, 19 September 2022 18:55

Mercure Makassar Nexa Pettarani Bersama DPMPTSP Sulsel Gelar Dialog dan Kurasi UMKM

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mercure Makassar Nexa Pettarani Bersama DPMPTSP Sulsel Gelar Dialog dan Kurasi UMKM

Setelah pertemuan ini, manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani akan memilih dan mengumumkan UMKM yang memenuhi syarat dan lolos untuk menjadi mitra sebagai pihak yang menyediakan keperluan kebutuhan operasional sehari-hari maupun untuk mendisplay produknya menjadi pilihan oleh - oleh bagi tamu yang menginap yang berasal dari luar Kota Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung geliat ekonomi pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Mercure Makassar Nexa Pettarani Bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar dialog dan kurasi UMKM lokal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 19 September 2022 di Ruang Bantimurung Hotel Mercure ini bertujuan untuk melihat, menyeleksi dan mengkurasi UMKM lokal dalam rangka membangun kemitraan dengan pihak Hotel Mercure Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 33 UMKM yang produknya sangat bervariasi, mulai dari jajanan pasar tradisional, minuman khas Makassar, makanan kecil khas Makassar, kosmetik berbahan dasar herbal, serta kerajinan dan produk fashion yang bermuatan lokal.

Wiwied Nurseka, General Mercure Makassar Nexa Pettarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah langkah nyata yang pihaknya lakukan untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung UMKM lokal.

“Apalagi Mercure sendiri konsepnya adalah locally inspired yang artinya Mercure kental dengan segala hal yang berbau lokal seperti budaya, kuliner, kerajinan dan lain lain. Jadi ini sangat pas kami adakan seleksi dan kurasi untuk nanti kami pilih mana saja UMKM yang lolos untuk bermitra dengan kami", ujarnya.

Setelah pertemuan ini, manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani akan memilih dan mengumumkan UMKM yang memenuhi syarat dan lolos untuk menjadi mitra sebagai pihak yang menyediakan keperluan kebutuhan operasional sehari-hari maupun untuk mendisplay produknya menjadi pilihan oleh - oleh bagi tamu yang menginap yang berasal dari luar Kota Makassar.(*)

Penulis : Lisa Emilda