Selasa, 20 September 2022 20:40

Danny Pomanto Instruksikan Pegawai Pemkot Makassar Naik Ojol Seminggu Sekali, Ketua DPRD Angkat Bicara

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo

Legislator berlatar belakang Advokat tersebut menyebut, membangun kebiasaan masyarakat untuk beralih ke transportasi publik merupakan kebijakan yang tepat. Terlebih jika itu dimulai dengan membiasakan ASN Pemkot untuk menggunakan Ojol dan transportasi publik lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo angkat bicara terkait instruksi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkot Makassar setiap hari Selasa menggunakan jasa Ojol, pergi dan pulang kantor.

Politisi dari partai Nasdem tersebut mengatakan, program Ojol Day seminggu sekali di Kota Makassar sebagai program mengedukasi warga untuk mulai membiasakan menggunakan transportasi publik termasul Ojol, Bus maupun pete-pete.

“Lama-lama nanti, masyarakat sudah terbiasa memakai transportasi publik atau angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi. Ini juga bisa mengurangi konsumsi BBM dan bisa mengurai kemacetan," kata Rudianto pada Selasa 20 September 2022.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

“Wali Kota, Pak Danny, memulai dari ojol, nanti akan bergeser ke Bus dan Pete-Pete. Sehingga warga kota klembali lagi menggunakan transportasi publik,” lanjutnya.

Legislator berlatar belakang Advokat tersebut menyebut, membangun kebiasaan masyarakat untuk beralih ke transportasi publik merupakan kebijakan yang tepat.
Terlebih jika itu dimulai dengan membiasakan ASN Pemkot untuk menggunakan Ojol dan transportasi publik lainnya. Ia juga menyarankan Pemkot menyiapkan transportasi umum lainnya, seperti Bus dan Pete-Pete Smart.

“Nah ini bisa seperti di kota-kota besar. Misalnya di Jakarta. Penggunaan kendaraan pribadi menurun karena orang beralih ke transportasi umum," katanya.

Baca Juga : Andi Ibrahim Baso Pimpin Rapat Monev Tinjau Progres Pelaksanaan Program SKPD TA 2024

"Mudah-mudahan ojol day itu bagus dan itu tadi diarahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal. Termasuk memaki bus kota, agar terbiasa dengan angkutan umum,” jelas lelaki yang akrab disapa anak rakyat tersebut.

#dprd makassar #Rudianto Lallo #danny pomanto #pemkot makassar #ojol