Minggu, 18 September 2022 12:52

Danny Pomanto Mengajak Pemuda Kota Makassar Sukseskan Lorong Wisata

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto Mengajak Pemuda Kota Makassar Sukseskan Lorong Wisata

“Anak muda kita bagi Kota Makassar adalah hadiah terbesar bagi kota ini. Sesuai tema hari ini digitalisasi maka saya mengajak semua pemuda di sini untuk menjadi UMKM Start Up Lorong,” ujarnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengajak semua pemuda Kota Makassar untuk menjadi bagian dari kesuksesan Lorong Wisata atau Longwis.

Dimana nantinya UMKM di 5.000 Longwis akan diubah menjadi Start Up Lorong. Hal itu disampaikan Danny saat menjadi pembicara di kegiatan Kalla Youth Fest 2022 ditemani Co Founder Octopus, Hamis Daud dan Founder BINAR, Alamanda Shantika, di Roof Top Nipah Mall, Sabtu 17 September 2022

Katanya, pemuda kota Makassar sangat berbakat dan harus mengambil kesempatan berkaloborasi dengan pemerintah khususnya terkait digitalisasi UMKM.

Baca Juga : Wapres Tekankan Komitmen Pemerintah Tumbuhkan Ekonomi, Wali Kota Makassar: Kita Mulai dari Longwis

“Anak muda kita bagi Kota Makassar adalah hadiah terbesar bagi kota ini. Sesuai tema hari ini digitalisasi maka saya mengajak semua pemuda di sini untuk menjadi UMKM Start Up Lorong,” ujarnya.

Untuk mendukungnya, Start Up Longwis Danny telah mempersiapkan program 10 ribu pelatihan keterampilan untuk pemuda sebagai Komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mendorong kreativitas anak muda.

 

Senada dengan Co Founder Octupus, Hamis Daud mengungkapkan jikalau anak muda harus lebih berani mengeksplor sesuatu secara digitalisasi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Hadiri Kompas 100 CEO Forum 2022 di Istana Negara

Pemilik Start Up pengelolaan sampah laut ini berharap potensi anak muda dari Makassar bisa membawa Indonesia Bagian Timur lebih maju dan menciptakan talenta digital yang.

Sponsored by MGID

“Harus kepedulian terhadap suatu masalah yang ada. Biasanya dari situ kita punya ide. Zaman sekarang digitalisasi adalah kunci untuk tidak tergerus oleh zaman,” pungkasnya.

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi #Lorong wisata