Sabtu, 17 September 2022 22:31

Jakarta Travel Fair 2022 Berikan Kontribusi Positif untuk Kota Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jakarta Travel Fair 2022 Berikan Kontribusi Positif untuk Kota Makassar

"Mungkin kegiatan seperti ini harus selalu diadakan dan melibatkan kota-kota lain di Indonesia, kolaborasinya. Artinya kita membuat event di kota lain tapi kota tersebut juga membuat event di kota kita, itu memberikan hal yang positif sekali," jelasnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem hadir sebagai pembicara dalam acara Jakarta Travel Fair (JTF) 2022. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung Jumat-Minggu (16-18/ 9/2022) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Muhammad Roem mengatakan, JTF merupakan event yang sangat konsisten dilaksanakan di Makassar. Hanya saja, saat pandemi Covid-19 tidak dilaksanakan.

"Jadi sudah bertahun-tahun saya mendampingi JTF di Makassar. Di tahun ini baru dilaksanakan kembali," kata Muhammad Roem saat ditemui di sela-sela JTF 2022 pada Sabtu 17 September 2022.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Acara di Kata Room, dipastikan memberi dampak positif bagi Kota Makassar terutama di bidang pariwisata dan perhotelan. Dengan acara ini okupansi kamar di Makassar naik. Selain itu ada transaksi yang saling menguntungkan antara Makassar dan Jakarta.

"Mungkin kegiatan seperti ini harus selalu diadakan dan melibatkan kota-kota lain di Indonesia, kolaborasinya. Artinya kita membuat acara di kota lain tapi kota tersebut juga membuat acara di kota kita, itu memberikan hal yang positif sekali," jelasnya.

Room mengatakan, kolaborasi yang bisa dilakukan antara kota Makassar dan Jakarta salah satunya adalah dengan selling bersama, sale promotion bersama.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Bahkan dengan kota-kota yang juga memiliki target yang sama, entah itu Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan yang memang menjadi target Jakarta juga. Ini kan bisa bareng, apalagi bilang Jakarta juga hampir mirip dengan kuliner, sejarah, bahari ini kan sama dengan Makassar," bebernya.

Salah satu yang bisa ditawarkan adalah seperti Jakarta Marathon. Menurut Room itu bisa dilakukan dengan beberapa seri. Kota Makassar juga demikian.

"Misalnya, pelaksanaannya bisa Jakarta Marathon sambil mempromosikan Makassar Marathon, begitu. Jadi jenis eventnya sama, tapi para peserta bisa diarahkan bahwa setelah Jakarta Marathon ada event Makassar Marathon. Bahkan jika perlu dibuka pembelian tiket Makassar Marathon di lokasi kegiatan Jakarta Marathon," urainya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

 

#pemkot makassar #DKI Jakarta #dinas pariwisata #Jakarta Travel Fair (JTF) 2022