Jumat, 16 September 2022 23:55

Kalla Youth Fest 17-18 September di NIPAH, Ruang Kolaborasi Industri Kreatif, Musik, dan Hobi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hariyadi Kaimuddin, Marketing & Business Development Director KALLA.
Hariyadi Kaimuddin, Marketing & Business Development Director KALLA.

Berbagai sosok inspiratif yang akan membagi pengalaman suksesnya. Mereka adalah Mendikbudristek, Nadiem Makarim; Menparekraf, Sandiaga Uno; Menteri BUMN, Erick Thohir; Founder Binar Academy, Alamanda Shantika; Co-Founder Octopus Indonesia, Hamish Daud; hingga Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Youth Fest (KYF) hadir kembali untuk mewadahi ide-ide kreativitas anak muda di Kota Makassar. Event ini akan berlangsung di NIPAH selama dua hari, 17-18 September 2022. Berbagai acara seru dan menarik yang dihadirkan, mulai dari inspiring talks, fun games, start up hunt, live music performance, hingga vaksinasi Covid-19.

Pada KYF kali ini, KALLA kembali bekolaborasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar melalui program Makassar Youth Creative Hub. Mengusung tema Aktif Bersama Maju Bersama, event ini akan mengolaborasikan pelaku di bidang industri kreatif, musik dan hobi.

"Kalla Youth Fest menjadi salah satu wadah generasi muda untuk menyalurkan bakat, belajar, dan fun. Kita ada kelas-kelas yang menghadirkan banyak pembicara yang kalibernya bukan hanya nasional, tetapi internasional. KYF menjadi ajang untuk sharing bagaimana mengelola bisnis dan leadership. Kita juga memberi kesempatan kepada anak muda untuk memamerkan produk-produk mereka," ungkap Hariyadi Kaimuddin, Marketing & Business Development Director KALLA, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

KYF 2022 menghadirkan berbagai sosok inspiratif yang akan membagi pengalaman suksesnya. Mereka adalah Mendikbudristek, Nadiem Makarim; Menparekraf, Sandiaga Uno; Menteri BUMN, Erick Thohir; Founder Binar Academy, Alamanda Shantika; Co-Founder Octopus Indonesia, Hamish Daud; Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny); hingga Marketing & Business Development Director KALLA, Hariyadi Kaimuddin, serta People & Process Director KALLA, Disa R. Novianty.

Kemudian, peserta juga bakal berbincang-bincang bersama CEO Paragon Technology, Salman Subakat; Kadispora Makassar, Andi Patiware; dan District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas. Selain itu, peserta pun dapat belajar bersama Binar Academy yang menghadirkan Dita Aisyah, Andhika Dwi Putranto, dan Diella Zuhdiyani di Bikin-Bikin Creative Hub.

"KALLA dan Dispora Makassar sudah bekerja sama tahun lalu untuk menyukseskan Kalla Youth Fest. Pelaksanaannya sangat luar biasa. Olehnya itu, kami berharap pemuda di Kota Makassar dapat mengambil bagian serta memanfaatkan ruang-ruang kolaborasi dalam event ini," tutur Andi Patiware, Kadispora Kota Makassar.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Ada pula CEO Pemimpin.id, Dharmaji Suradika; pemenang Kalla Future Leaders, Belinda Azzahra; dan Vice President of Technology Tokocrypto, Muhammad Wendy Taufiq Hidayah.

"Kami turut mendukung pelaksanaan Kalla Youth Fest 2022 dengan menyediakan salah satu booth di lokasi acara sebagai leadership coaching program bagi pengunjung. Dalam event ini, kami ingin menggaungkan Leadership for Everyone," ujar Krisanti Debora Angelia, CMO Pemimpin.id.

Selain inspiring talks dan music performance, pengunjung KYF dapat mengunjungi berbagai booth produk-produk KALLA, UMKM dan partnership lainnya yang bisa dibeli dengan melakukan transaksi di aplikasi New Kalla Friends.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

"Kalla Youth Fest sangat sejalan dengan program BNI yang saat ini tengah fokus meningkatkan transaksi seluruh nasabah khususnya generasi muda yang juga merupakan pelaku bisnis. Untuk itu, kami sangat tertarik untuk memberi dukungan dalam program ini," kata Ichsan Iskandar, Branch Manager BNI Makassar.

Pada setiap KYF, penampilan yang ditunggu-tunggu tentunya guest star di live music performance. Tahun ini, KYF menghadirkan Yura Yunita, Idgitaf, dan Diskoria. Performance lainnya bakal diisi oleh Fian Rynaldi feat Tumming Abu, DJ Aimee X Husen "Mamak Ramlah", dan My Silver Lining.

Hadiah menarik juga akan disiapkan bagi pengunjung yang mengikuti keseruan dari fun games. Di lokasi acara, pengunjung pun dapat mengikuti vaksinasi booster.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Youth Fest 2022 #Kalla Group