Jumat, 16 September 2022 17:16

Lepas Jenazah Istri Pangerang Rahim, Taufan Pawe Sebut Djuleha Muis Sosok Hasri Ainun Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan jenazah Djulaeha Muis P. Oddo, istri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Taebe Soreang, Kota Parepare, Jumat (16/9/2022).
Pelepasan jenazah Djulaeha Muis P. Oddo, istri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Taebe Soreang, Kota Parepare, Jumat (16/9/2022).

"Kalau di Indonesia kita mengenal Hasri Ainun sebagai sosok istri panutan, di Kota Parepare ada ibunda kita Djuleha Muis," kata Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), melepas jenazah Djulaeha Muis P. Oddo, istri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Taebe Soreang, Kota Parepare, Jumat (16/9/2022).

Usai pelepasan jenazah di rumah jabatan Wakil Wali Kota Parepare, jenazah terlebih dahulu disalatkan di Masjid Al-Manar.

 

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan masyarakat Parepare kehilangan sosok ibu yang menjadi panutan. Wali Kota Parepare dua periode itu bahkan mengibaratkan sosok Djuleha seperti Hasri Ainun, istri B.J. Habibie.

Baca Juga : 6 Bayi di RSUD Andi Makkasau Lahir di Tahun Kabisat

"Kalau di Indonesia kita mengenal Hasri Ainun sebagai sosok istri panutan, di Kota Parepare ada ibunda kita Djuleha Muis. Kita mendapatkan suri teladan rumah tangga karena Almahrumah telah melewati perkawinan emas selama 51 tahun," kata Taufan.

Taufan menjelaskan, Djuleha banyak memberikan contoh, terutama bagaimana menjadi istri dan ibu yang baik. Selain menjadi sosok sederhana, Djuleha dikenal sebagai perempuan cerdas.

"Saya sebagai wali kota sangat merasakan seperti apa andil dari Almarhumah sebagai istri dari wakil wali kota. Sosok ibu/istri yang cerdas dan bertanggung jawab. Selalu berpikir rasional serta memiliki karakter yang kuat," ungkapnya.

Baca Juga : Akbar Ali Didaulat Kemdikbudristek Berbagi Praktik Baik Pelestarian Bahasa Daerah Menginspirasi Kepala Daerah di Indonesia

Taufan menambahkan, sebagai perwakilan keluarga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dirinya meminta masyarakat mendoakan mendiang Djuleha agar mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Izinkan saya sebagai keluarga dan pemerintah kota, mohon kiranya kita semua berdoa dalam melepas Almarhumah. Semoga mendapat tempat yang layak disisi Allah subhanahu wa taala," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Pangerang Rahim #Djulaeha Muis P. Oddo