Rabu, 14 September 2022 21:47

Sambut Mahasiswa Baru, Unismuh Makassar-CIMB Syariah Gelar Event Menarik

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Mahasiswa Baru, Unismuh Makassar-CIMB Syariah Gelar Event Menarik

Event tersebut yakni servis motor gratis, pameran pembiayaan KPR dan motor, dan pemerikasaan kesehatan gratis. Selain itu, ada pula berbagai games seru yang berhadiah menarik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar punya cara unik dalam menyambut Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2022/2023.

Kampus ini menggelar sejumlah event di pelataran parkir Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Rabu - Kamis, 14 – 15 September 2022.

Event tersebut yakni servis motor gratis, pameran pembiayaan KPR dan motor, dan pemerikasaan kesehatan gratis. Selain itu, ada pula berbagai games seru yang berhadiah menarik. Kegiatan ini diperuntukkan bagi dosen dan karyawan Unismuh Makassar.

Baca Juga : Agenda Sekum PP Muhammadiyah di Makassar, Hadiri Syawalan dan Canangkan Pembangunan Gedung Serbaguna Kompleks Unismuh Health Center

Kegiatan ini dibuka Rektor Unismuh Prof Ambo Asse. Dalam acara ini, Unismuh bekerja sama dengan Bank CIMB Syariah dan PT Suraco Jaya Abadi Motor.

Penanggungjawab acara, yang juga Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut maba Unismuh tahun 2022.

Menurutnya, setiap tahun Unismuh terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa. Oleh karena itu, para dosen dan karyawan harus berada dalam kondisi prima, sebelum proses akademik dimulai.

Baca Juga : Gelar Lebaran Hari Rabu, Unismuh Tetap Fasilitasi Pemantauan Hilal Kemenag Selasa Besok

“Dosen, karyawan, hingga cleaning servis harus bagus motornya, supaya tidak telat melaksanakan tugas. Servis motor disiapkan untuk 100 kendaraan, dikhususkan bagi motor bermerek Yamaha. Namun motor merek lain, tetap dilayani untuk penggantian oli,” ungkap Prof Andis, sapaan akrab WR II Unismuh Makassar ini, dalam sambutan pembukaan kegiatan, Rabu, (14/9/2022).

Bagi karyawan yang belum punya kendaraan, lanjutnya, diberi keringanan menyicil motor. “Kebetulan dalam event ini, karyawan bisa cicil motor tanpa DP, bahkan langsung bisa bawa pulang Bersama BPKB,” ujarnya.

Dalam event ini, CIMB Syariah juga menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga rendah. Ada pula layanan pembiayaan pemilikan emas logam mulia (batangan).

Baca Juga : Buka Puasa Bersama, Unismuh Makassar Berbagi dengan Panti Asuhan

Bukan hanya itu, dalam event ini FKIK Unismuh menyiapkan layanan pemeriksaan Kesehatan gratis, khususnya gula daerah, kolesterol dan tekanan darah.

“Intinya kami ingin semua dosen dan karyawan dalam kondisi prima menyambut mahasiswa baru tahun 2022,” lanjut Prof Andis.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberi apresiasi kepada CIMB Syariah yang telah menyemarakkan acara penyambutan maba tahun 2022.

Baca Juga : Hadirkan Tim Kemdikbud, Unismuh Gelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor Beban Kerja Dosen

“Terima kasih telah menggembirakan penyambutan maba Unismuh. Alhamdulillah, tahun ini maba Unismuh lebih dari 4000 orang. Hingga kemarin sore, tercatat 4.027 orang. Finalnya nanti sore, karena hari ini pendaftaran maba akan ditutup,” ungkapnya.

Selain Rektor dan WR 2 Unismuh, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, dan Branch Area Head Indonesia Timur CIMB Syariah Herry Usman juga memberikan sambutan dalam pembukaan acara ini.

Turut hadir, Dekan FKIK Unismuh Prof Suryani As’ad, Sekretaris BPH Mustakim Muhallim, Kepala Biro Keuangan Unismuh Sahabuddin Nanda MM, dan beberapa orang Wakil Dekan.

Baca Juga : Selamat! Mahasiswa FKIK Unismuh jadi Finalis Olimpiade Fisiologi Internasional di Jepang

Diketahui, Pengukuhan Maba Unismuh bakal digelar besok, Kamis 15 September 2022 di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar.(*)

Penulis : Lisa Emilda
#Unismuh Makassar #mahasiswa baru