Rabu, 14 September 2022 18:30

Jakarta Travel Fair 2022 Hadir di Makassar Dengan Penuh Kejutan Paket Wisata

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jakarta Travel Fair 2022 Hadir di Makassar Dengan Penuh Kejutan Paket Wisata

“Selain itu, wisata perkotaan yang tak kalah ikonik seperti Taman Impian Jaya Ancol, Monumen Nasional hingga Wisata Kota Tua yang makin cantik berkat revitalisasi dengan jalur pedestrian sebagai kawasan rendah emisi menjadi pengalaman wisata istimewa,” jelas Helma.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta hadirkan Jakarta Travel Fair (JTF) 2022 di Kota Makassar. Kegiatan ini bakal berlangsung selama tiga hari yakni pada hari Jumat-Minggu (16-18/9/2022) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Helma Dahlia menyatakan kehadiran event ini untuk mengajak warga Makassar hadir ke Jakarta untuk menikmati wisata urban Jakarta.

Jakarta Travel Fair menawarkan beragam paket wisata menarik sebagai daya tarik bagi wisatawan domestik berkunjung ke Ibukota Jakarta.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

"Event ini bekerja sama dengan para pegiat usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibukota. Seperti biro perjalanan wisata (tour operator dan travel agent), hotel, MICE, obyek wisata seperti atraksi wisata, mall, venue, termasuk maskapai penerbangan yang antusias ingin memperkenalkan evolusi Jakarta,” kata Helma di Makassar pada Rabu (14/9/2022).

Dikatakan, berbagai konsep baru ruang ketiga dan wisata urban terus hadir di Jakarta, salah satunya taman kota seperti Tebet Eco Park, Taman Ismail Marzuki, Taman Menteng dan taman terbuka lain yang makin nyaman dikunjungi.

Tata kelola kota Jakarta juga terus berkembang sebagai kota kolaborasi digital. Seperti layanan MRT dan LRT untuk mempermudah akses yang terintegrasi dengan transportasi kota dan teknologi komunikasi sehingga ramah untuk semua pendatang.

Baca Juga : HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

“Selain itu, wisata perkotaan yang tak kalah ikonik seperti Taman Impian Jaya Ancol, Monumen Nasional hingga Wisata Kota Tua yang makin cantik berkat revitalisasi dengan jalur pedestrian sebagai kawasan rendah emisi menjadi pengalaman wisata istimewa,” jelas Helma.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khadaffi mengapresiasi gelaran Jakarta Travel Fair yang dilaksanakan di Makassar. Devo mengatakan saat ini Sulsel fokus pada eko tourism atau pengembangan desa wisata.

“Kemarin baru diterima penghargaan dengan desa wisata terbanyak. Saat ini ada 468 desa wisata di Sulsel. Ini yang akan kami dorong.
Dari Desa Wisata ini muncul destinasi baru, daya tarik baru untuk wisatawan datang ke Sulsel,” kata Devo.

Baca Juga : Nobar di Parepare, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Masyarakat Sulsel Dukung Timnas Indonesia

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Provinsi DKI Jakarta yang telah mengangkat jembatan penyebrangan orang dengan model Phinisi.

“Tentu ini menjadi kebanggan kami di Sulsel. Ini membuat bagaimana Phinisi menjadi ikon di Jakarta. Jakarta banyak ruang terbuka, ini akan kita jadikan inspirasi di Sulsel,” tambah Devo.

Untuk diketahui, Jakarta Travel Fair 2022 menghadirkan banyak hiburan, kesenian, games, program bincang bincang. Ada beragam diskon paket wisata dan belanja serta penampilan dari Endah N Rhesa dan Disko Pantera.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Puluhan pegiat wisata akan bergabung, seperti atraksi wisata Taman Impian Jaya Ancol (Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures), Bank DKI.

Kemudian Sriwijaya Air, Coconut Vacations, KidZania Jakarta, Lounge In The Sky, Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno, Tripwe, Lily Tours, ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta.

Selanjutnya Ashley Hotel Jakarta, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, el Hotel Royale Jakarta, favehotel Gatot Subroto - Jakarta, favehotel LTC Glodok - Jakarta, Hotel Century Park Jakarta, Holiday Inn Gajah Mada, Hotel Red Planet Jakarta Pasar Baru.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Ada pula Ibis Jakarta Senen, ibis Styles Jakarta Sunter, Inthiwizz International, Old Shanghai Restaurant, Orchardz Hotel, RA Hospitality, Royal Palm Hotel & Conference Center Jakarta.

Pegiat wisata lain seperti Discovery Hotels & Resort (Hotel Borobudur Jakarta dan Discovery Hotel Ancol), Novotel Mangga Dua Square Jakarta, Ibis Styles Mangga Dua Square Jakarta, Picasso Group (Grand Picasso & Picasso Style).

Ada juga Santika Indonesia Hotels & Resorts (Amaris Slip), Amaris Senen, Santika Premiere Hayam Wuruk, Santika Premiere Slipi, Santika Kelapa Gading).

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Serta The Ascott Limited (POP! Hotel Kelapa Gading, POP!Hotel Tebet, POP! Hotel Kemang) dan Waringin Hospitality (Hotel Luminor, Hotel 88, Zuri Hotel Management).

 

 

#Pemprov Sulsel #Pemprov DKI Jakarta #Jakarta Travel Fair #Wisatawan