Senin, 12 September 2022 22:49

Target Kursi Pimpinan di DPRD Makassar, Hanura Sulsel Optimis Tembus Senayan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (tengah/kemeja putih)
Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (tengah/kemeja putih)

"Sudah ada lampu hijau yang diberikan oleh ketua umum saya. Bahwa harus ada anggota DPR RI dari Sulsel yang lolos. Makanya kalau itu perintah, saya akan masuk," sebut Amsal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Partai Hanura SulSel memasang target tinggi pada Pemilu 2024 mendatang. Di tingkat Kota Makassar, Hanura menargetkan untuk merebut kursi pimpinan. Sementara di DPRD Sulsel yang saat ini hanya memiliki 1 kursi, turun drastis dari periode 2014-2019 sebanyak 6 kursi menargetkan tuju kursi.

"Target kita di Kota Makassar adalah pimpinan dewan. Kita akan menggenjot sejumlah daerah pemilihan yang potensial. Sebut saja Dapil Panakkukang dan Manggala. Di Sulsel kita target tuju kursi," kata Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok pada Senin 12 September 2022.

Tak sampai di DPRD Kota dan Provinsi saja, pihaknya juga menargetkan untuk merebut kursi di tingkatan DPR RI. Amsal Sampetondok menegaskan pun akan bertarung untuk merebut kursi di DPR RI. Ia menyebut telah diinstruksikan oleh DPP Partai Hanura untuk ikut bertarung.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

"Sudah ada lampu hijau yang diberikan oleh ketua umum saya. Bahwa harus ada anggota DPR RI dari Sulsel yang lolos. Makanya kalau itu perintah, saya akan masuk," sebut Amsal.

Amsal Sampetondok bakal bertarung di Dapil Sulsel III sesuai dengan daerah kelahirannya. Di Pileg 2019 lalu, Dapil Sulsel III meliputi daerah Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Sulsel, Amir Anas menegaskan telah mengambil sejumlah langkah untuk memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga : Buruh Deklarasi Dukungan Subhan Djaya Mappaturung Maju DPR RI

"Salah satunya dengan memperkuat infrastruktur partai hingga ke akar rumput. Kita juga harus membuat pemetaan wilayah pemenangan sebab pemilih itu berbeda beda. Ada pemilih millenial, konvensional maupun yang lainnya. Kita juga harus matang dari segi finansial serta mampu membangun hubungan dengan semua pihak," kata Amir Anas.

Sekadar diketahui, Hanura tidak lolos parliamentary threshold pada Pileg 2019 lalu. Imbasnya, mereka tak memiliki perwakilan di DPR RI untuk periode saat ini. Sedangkan pada Pileg 2014 lalu, Hanura mampu meraih satu kursi yang diisi oleh Dewi Yasin Limpo yang maju lewat Dapil Sulsel I.

#Pemilu #Pileg #hanura #Amsal Sampetondok