Selasa, 13 September 2022 08:15

Wali Kota Makassar Optimistis Wisata Kuliner Dongkrak Sektor Pariwisata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Sektor pariwisata disebut memegang kendali perputaran roda ekonomi di masa pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mengatakan membangkitkan pariwisata saat masa pandemi Covid-19 butuh strategi dan usaha yang maksimal.

Danny Pomanto menyampaikan itu saat menjadi keynote speaker dalam Bisnis Indonesia Makassar Tourism Talk 2022 di Hotel Gammara Makassar, Senin (12/9/2022).

Di hadapan pembicara lainnya, seperti Fajar Madjardi selaku Deputi Kepala Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Danny Pomanto mengatakan Makassar mengandalkan wisata kuliner untuk kembali menggairahkan pariwisata.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Makassar terkenal dengan kulinernya yang beragam. Ini menjadi magnet untuk mengajak orang berdatangan mengunjungi kota ini. Selain itu, Makassar juga punya histori menarik. Jadi, ada banyak cerita yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Makassar,” jelas Danny Pomanto.

Danny Pomanto menambahkan, sektor pariwisata memegang kendali perputaran roda ekonomi di masa pandemi. Olehnya itu, kata dia, dengan bangkitnya kembali pariwisata menjadi angin segar untuk kebangkitan sebuah kota.

"Pariwisata ini kebangkitan dan tarikan. Saling bersinergi untuk memaksimalkan potensi yang ada. Pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) juga menjadi elemen pendukung dalam bangkitnya perekonomian kota," ucapnya.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto