Senin, 12 September 2022 16:36

Fatmawati Rusdi Tegaskan Semua Anak Makassar Harus Sekolah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi Masse
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi Masse

"Kalau memang butuh penanganan lebih khusus lagi, semisal ada trauma masa kecil dan sejenisnya kan bisa minta bantuan DPPPA, atau Shelter Warga juga bisa," ucap Fatmawati Rusdi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi ingin semua anak-anak di Kota Makassar Sekolah. Ia berharap tidak ada lagi anak Makassar usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan formal.

Hal ini ditegaskan Fatmawati Rusdi saat memimpin Rapat Penanganan Anak Tidak Sekolah di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Balaikota Makassar, Senin (12/09).

"Semua anak Makassar harus sekolah. Ini menyangkut masa depannya mereka, dan masa depannya Makassar," kata Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Menurut Fatmawati Rusdi penanganan anak tidak sekolah bukan hanya sekadar memasukkannya ke sekolah saja. Lebih dari itu, perlu intervensi komprehensif sesuai kasus yang dialami anak.

"Jangan hanya dimasukkan saja di sekolah baru kita tidak beri treatment sesuai kebutuhannya mereka secara komprehensif," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika bermasalah persoalan administrasi kependudukan di pendidikan formalnya akan ditangani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Jika kebutuhannya menyangkut persoalan urusan teknis dan administrasi di sekolah akan diintervensi oleh Dinas Pendidikan Makassar.

"Kalau memang butuh penanganan lebih khusus lagi, semisal ada trauma masa kecil dan sejenisnya kan bisa minta bantuan DPPPA, atau Shelter Warga juga bisa," ucap Fatmawati Rusdi.

Tidak kalah pentingnya bagi Fatmawati Rusdi ialah memastikan anak yang telah disekolahkan dengan intervensi Pemkot Makassar tetap mengenyam pendidikan.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

"Dalam perjalanannya jangan sampai berhenti sekolah lagi, karena tidak ditangani secara menyeluruh. Kita harus bahas sesuai case. Karena kalau tidak, itu hanya akan mengatasi sesaat," pesannya.

Rapat ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Muh. Yasir, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muh. Hatim, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin dan Kepala Dinas Sosial Aulia Arsyad.

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi #kota makassar