Senin, 12 September 2022 08:15

Danny Pomanto Apresiasi Respons Masyarakat terhadap Makassar F8 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama keluarga saat berkeliling venue Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8), anjungan Pantai Losari, Ahad (11/9/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama keluarga saat berkeliling venue Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8), anjungan Pantai Losari, Ahad (11/9/2022).

"Alhamdulillah respons masyarakat luar biasa. Meski jumlahnya tidak seperti tahun 2019 lalu dan sudah berbayar masuk, masyarakat tetap antusias," ungkap Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mengapresiasi respons masyarakat terhadap perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) di anjungan Pantai Losari.

"Alhamdulillah respons masyarakat luar biasa. Meski jumlahnya tidak seperti tahun 2019 lalu dan sudah berbayar masuk, masyarakat tetap antusias," ungkap Danny Pomanto, Ahad (11/9/2022).

"Di panggung utama tidak berbayar, di panggung fusion music berbayar. Nah, ini yang menarik karena tetap ramai. Saya juga pikir kualitas tahun ini memang lebih baik," sambungnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Kata Danny Pomanto, baik panggung kecil maupun panggung utama F8 dipenuhi pengunjung. Belum lagi tenant yang ada di setiap zona menawarkan ragam produk serta atraksi dan hiburan.

Setiap tenant pun memiliki segmen peminatnya masing-masing. Mulai dari makanan, busana, produk kerajinan, area anak-anak, hewan peliharaan, musik, seni pertunjukan, maupun kesenian lainnya.

"Teman-teman dari pemerintah daerah lain apresiasi Makassar F8. Karena menurut mereka inlah 'real festival'. Bukan hanya pentas musik, makan terus pulang. Semua pilihan ada di sini. Jadi semua orang senang," tuturnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Mengenai target pengunjung, Danny Pomanto tidak ingin berekspektasi berlebih. Pasalnya, perhelatan F8 tahun ini dikelola oleh swasta. Baik Pemerintah Kota (Kota) Makassar maupun pemerintah pusat hanya mendukung acara yang masuk Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) ini.

"Yah, kira-kira setengah dari pencapaian yang lalu-lalu tidak ada masalah, itu sudah luar biasa. Menghidupkan ekonomi dan kebahagiaan warga lebih kita utamakan," ucapnya.

#pemkot makassar #F8 Makassar 2022 #Mohammad Ramdhan Pomanto