Minggu, 11 September 2022 10:25

Konsulat Jepang Berpartisipasi di Makassar F8 Melalui Film Berjudul Neko Ninja

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konsulat Jepang Berpartisipasi di Makassar F8 Melalui Film Berjudul Neko Ninja

Ratusan penonton antusias menyaksikan pemutaran film tersebut

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Kantor Konsuler Jepang di Makassar ikut berpartisipasi dalam pemutaran film di Festival F8 Makassar 2022 melalui dukungan dari The Japan Foundation, Jakarta (@jf_jakarta).

Adapun fillm yang diputar dalam event yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar adalah “Neko Ninja” yang disutradarai oleh Takeshi Watanabe dan rilis di Jepang pada tahun 2017.

Film yang berdurasi 95 menit ini bercerita tentang seorang Ninja bernama Kagerota dari klan Kiryu yang ditinggalkan ayahnya pada usia 10 tahun.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Ayahnya, Kenzan adalah seorang ninja hidung merah legendaris. Ayahnya mengatakan kepadanya bahwa mereka hanya akan bertemu lagi saat Kagerota tumbuh dewasa dan memoles keterampilan ninja miliknya sendiri.

Setelah mencapai kedewasaan, Kagerota telah menjadi ninja yang diburu oleh agen yang dikirim oleh pemimpin klan berusia lanjut, Katsuragi , untuk mendapatkan kembali gulungan Kenzan yang dianggap berisi cerita kemampuan mitos para pejuang mengubah penampilan untuk memenangkan pertempuran.

“Kagerota menuju Edo untuk misi pertamanya. Dia mencuri ikan emas dari rumah Daimyo Yashiki. Sambil meninggalkan rumah dengan ikan emas, Kagerota memperhatikan bahwa dia sedang diikuti oleh seekor kucing gemuk. Kucing itu memiliki hidung merah. Kagerota yakin kucing itu adalah bentuk kucing dari ayahnya yang telah lama hilang dan legendaris bernama Kuze Kenzan karena hidung merahnya sama dengan Kenzan,” ucap Monica, Konsuler Jepang di Makassar, Sabtu (10/09).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Sementara kata dia, Klan Kiryu, yang sangat ingin membawa gulungan itu kembali, mengirim dua ninja perempuan, Momiji dan Tsubame (Izumi Fujimoto), untuk menangkap Kagerota.

Film bernuansa heartwarming-comedy ini ditonton ratusan pengunjung Makassar F8 karena film ini dikemas dengan baik dan memiliki makna yang mendalam.

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi #makassar f8