Jumat, 09 September 2022 22:02

Kesenian Minangkabau Ramaikan Panggung Makassar F8 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suguhan Tari La O Lai di panggung Makassar F8, anjungan Pantai Losari, Jumat (9/9/2022).
Suguhan Tari La O Lai di panggung Makassar F8, anjungan Pantai Losari, Jumat (9/9/2022).

Penampilan puluhan musisi dan penari tradisional ini disaksikan langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kesenian khas Sumatera Barat (Sumbar) ramaikan gelaran Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8), anjungan Pantai Losari, Jumat (9/9/2022).

Pengunjung Makassar F8 dimanjakan dengan paduan musik perkusi tradisional Minangkabau dengan musik modern, Darak Baradak, sebagai pembuka atraksi pertunjukan kebudayaan.

Lagu berjudul 'Minangkabau" juga melantun merdu di Zona 3 F8. Disusul suguhan Tari La O Lai yang menggambarkan ketangkasan gadis Minang dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Penampilan puluhan musisi dan penari tradisional ini disaksikan langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Kehadiran Sumbar di Makassar F8 2022 atas undangan Danny Pomanto kepada Audy Joinaldy pada Juni 2022 lalu.

Kata Audy Joinaldy, Makassar F8 bisa bertahan pada posisi Top 10 Kharisma Event Nusantara pada jajaran festival di Indonesia karena sangat unik dan punya ciri khas tersendiri. 

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

 “Saya berterima kasih, sangat senang saya ke Makassar. Peluang kerja sama sangat banyak dan potensial. Ide dan inovasi Danny juga tak tanggung-tanggung. Bukan sembarang ide. Saya harus menyaksikan langsung F8,” katanya.

Memenuhi janjinya kepada Danny Pomanto, Audy Jounaldy hadir langsung menyaksikan Makassar F8 bersama ratusan pengunjung lainnya.

#pemkot makassar #F8 Makassar 2022