Jumat, 09 September 2022 21:13

Sikapi Kenaikan Harga Telur dan BBM, Erna Taufan Berjalan Kaki Berbagi meski Diguyur Hujan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan menyusuri sudut Kota Parepare, Jumat (9/9//2022), membagikan bingkisan telur kepada warga.
Erna Rasyid Taufan menyusuri sudut Kota Parepare, Jumat (9/9//2022), membagikan bingkisan telur kepada warga.

Erna mengemukakan, menyelesaikan masalah kenaikan harga saat ini harus dilakukan dengan tindakan menyenangkan orang lain. Salah satunya, dengan aksi berbagi dengan sesama.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, bergerak cepat menyikapi kenaikan sejumlah bahan pokok di pasaran. Salah satunya harga telur yang melonjak drastis disusul kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang menuai kecaman.

Dengan sejumlah organisasi yang dipimpin dan dibinanya, seperti BKMT, Forum Komunikasi Putra Putri (FKPPI), hingga ormas sayap Golkar, Al-Hidayah, Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, ini berjalan kaki menyasar sudut Kota Parepare, Jumat (9/9/2022). Mulai Jalan Andi Isa, Sultan Hasanuddin, Pasar Senggol, Pare Beach City, hingga ke pelataran Balai Ainun.

 

Erna didampingi Satgas FKPPI Parepare bersama pengurus BKMT serta Al-Hidayah, membagikan bingkisan telur kepada warga, seperti tukang becak, anak jalanan (anjal), tukang ojek, pemulung, dan kaum duafa lainnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Sebut Ketua PKK Parepare Mentor Paling Andal

Semangat berbagi kasih dan kepedulian pada hari Jumat berkah ini dilakukan meski di tengah guyuran hujan. Untungnya para Satgas FKPPI yang mendampingi cekatan menyiapkan payung.

Kendati demikian, Erna tetap santai dan berjalan seperti biasanya seakan tak turun hujan. "Allahumma shoyyiban nafi'an. Hujan di hari Jumat berkah, insyaallah melalui hujan ini Allah turunkan keberkahan dan rahmat-Nya," ujar Erna.

Kepada awak media, Erna mengemukakan tujuan aksi kepedulian ini dilakukan sebagai upaya menyikapi kenaikan bahan pokok, seperti telur dan harga BBM.

Baca Juga : Erna Rasyid Silaturahmi Bersama Komunitas Parepare CAR, Didukung Maju Jadi Pemimpin

"Ini kita lalukan secara berkesinambungan bersama organisasi-organisasi yang kami bina. Hari ini tiga organisasi, yaitu BKMT, FKPPI, dan Al-Hidayah, ormas sayap Golkar," ujar Erna.

Sponsored by MGID

"Saya terinspirasi dengan kisah Rasulullah. Suatu hari Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam didatangi salah seorang sahabat. Sahabat berkata kepada Rasulullah. Wahai Rasulullah sesungguhnya harga di pasar mengalami kenaikan, tentukanlah. Rasulullah pun hanya menjawab singkat beliau bersabda, 'Sesungguhnya Allah yang menaikkan dan menurunkan harga'. Lalu, keesokan harinya sang sahabat datang lagi dan berkata wahai Rasulullah harga telah naik di pasar, tentukanlah. Lalu Rasulullah pun kembali bersabda, berdoalah kepada Allah sabda nabi, kembali singkat," urai Erna, berlatar belakang pendakwah ini.

Ia mengemukakan, menyelesaikan masalah kenaikan harga saat ini harus dilakukan dengan tindakan menyenangkan orang lain. Salah satunya, dengan aksi berbagi dengan sesama.

Baca Juga : Utusan Parepare Borong Piala Lomba Berbahasa Daerah, Erna Rasyid Taufan Ucapkan Selamat

"Masalah tidak akan selesai jika kita saling menyalahkan. Ketika ada yang menimpa kita, tentu yang pertama harus kita cek adalah diri sendiri. Sebagaimana dalam Al-Qur'an menerangkan jika penduduk negeri beriman dan bertakwa, maka Allah akan melimpahkan berkah dari langit dan bumi. Oleh karena itu, mari kita jadikan sebagai ajang merefleksikan keimanan dan ketakwaan kita. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya buat kita semua," pesan Erna yang juga Ketua DPD II Golkar Parepare.

Tak hanya berbagi telur kepada warga yang membutuhkan, Erna juga menyapa satu per satu warga yang ditemuinya sembari mengatup tangan di dada.

Saat berbagi, Erna mendapati seorang tukang becak sedang tertidur di atas becaknya. "Jangan dibangunkan, kasihan pasti capek. Kita letakkan saja bingkisan ini di sampingnya," kata Erna, sembari meletakkan telur yang dibagikan.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan