Jumat, 09 September 2022 16:05

Bupati Wajo Dampingi Muhammad Aras Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rusun Ponpes As'adiyah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) di Kampus III Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah Sengkang, Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, Jumat (9/9/2022).
Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) di Kampus III Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah Sengkang, Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, Jumat (9/9/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras, atas bantuan pembangunan kali ini.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bantuan dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Wajo terus mengalir. Hal ini tidak terlepas dari komunikasi dan sinergi yang terjalin baik antara pemerintah daerah dengan tokoh maupun wakil rakyat di pemerintah pusat.

Satu di antara bantuan itu datang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Bantuan dalam bentuk anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan rumah susun (rusun) di Kampus III Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah Sengkang.

Bantuan ini merupakan hasil dari fasilitasi dan aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras. Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama beberapa tamu kehormatan mendampingi Aras meletakkan batu pertama pembangunan rusun tersebut ini di Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga : Dua Jam di Wajo, Amran Mahmud Sampaikan Terima Kasih untuk Wapres Berkenan Buka Muktamar As'adiyah

Amran Mahmud menjelaskan, Ponpes As'adiyah telah eksis sejak lama dan banyak melahirkan berbagai tokoh nasional maupun internasional, khususnya mereka yang pernah mengenyam pendidikan di Madrasah Aliyah As'adiyah Sengkang.

Amran Mahmud pun atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih kepada Aras atas bantuan pembangunan kali ini. "Beliau tidak pernah henti memberikan atensi yang luar biasa membantu daerah kita dengan berbagai program yang ada di komisi beliau, yaitu Komisi V. Mari kita doakan beliau agar senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah," kata Ketua DPD PAN Wajo ini.

Amran Mahmud berharap dengan terbangunnya rusun yang representatif akan membuat tempat ini lebih berkembang. "Apalagi kawasan di sini sangat luas sehingga bisa terus lebih dikembangkan untuk mencetak generasi qur'ani ke depannya," harap Amran Mahmud yang juga Ketua ICMI Wajo.

Baca Juga : Wajo Bangga Miliki As’adiyah, Wapres Puji Peran dan Kontribusinya di Indonesia

Sementara, Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo bersama seluruh tamu undangan atas kehadiran dan sambutannya yang luar biasa.

Sponsored by MGID

"Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati, Kakan Kemenag, Pengurus Pusat As'adiyah, yang telah memberikan atensi dan memberikan ruang kepada kami untuk menempatkan aspirasi kami di tempat ini," tuturnya.

Khusus di Wajo, Aras mengurai dirinya bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, berbagi dalam menangani bantuan kepada ponpes.

Baca Juga : Bupati Wajo Jemput Wapres Ma'ruf Amin di Stadion Andi Ninnong Menuju Lokasi Muktamar As'adiyah XV

"Jadi, beliau menangani sebagian dan kami juga menangani sebagian. Beliau ada sekitar ratusan pondok pesantren juga yang dibantu. Beruntunglah kita di Wajo ada dua Aras yang bergerak untuk wilayah kita serta dua Amran terus memberikan support kepada kita," bebernya.

Sebelumnya, Satker Penyediaan Perumahan mewakili Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sulawesi III menyampaikan bahwa rusun yang akan dibangun adalah tipe mini dengan empat barak dan berkapasitas 56 santri. Anggarannya sekitar Rp2,9 miliar dan ditargetkan selesai pada 30 Desember 2022 nanti.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat (PP) Ponpes As'adiyah Sengkang, K.H. Muhyiddin Tahir, menyampaikan di kampus III ada tiga program yang dilaksanakan, yaitu Madrasah Aliyah Putra, Pondok Tahfiz Al-Qur'an, dan program persiapan pengaderan ulama.

Baca Juga : Ramah-tamah Muktamar As’adiyah, Bupati Wajo: Selamat Datang di Kota Santri

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPRI, Bapak Muhammad Aras, yang telah memfasilitasi pembangunan rusunawa di kampus III ini. Begitupun kepada Bapak Bupati yang terus membantu dan mendukung eksistensi Pondok Pesantren As'adiyah, termasuk kampus III ini melalui pembangunan jalan yang kita rasakan sudah cukup bagus. Juga kepada Kementerian PUPR yang telah menempatkan pembangunan rusunawanya di kampus III ini," bebernya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus, juga turut mengapresiasi Aras yang menurutnya banyak membantu program Kemenag Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Ponpes As'adiyah Sengkang #Muhammad Aras