Kamis, 08 September 2022 16:07

Indonesia Power PLTU Barru Doa Bersama Anak Yatim Jelang Overhaul

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin PLTU Barru, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (8/9/2022).
Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin PLTU Barru, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan dirangkaikan dengan program santunan anak yatim yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT Indonesia Power PLTU Barru OMU.

RAKYATKU.COM, BARRU - PT Indonesia Power PLTU Barru OMU menggelar acara doa bersama anak yatim dalam rangka penyelesaian kegiatan overhaul Unit I PLTU Barru.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan program santunan anak yatim yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR).

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin PLTU Barru, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga : PLN Indonesia Power Sukses Manfaatkan 100 Persen Biomassa di PLTU Barru

Manajer Unit PT Indonesia Barru, Ria Indrawan, mengatakan doa bersama ini untuk mempererat silaturahmi di antara manajemen dan stakeholder. Di samping itu, momen ini untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan duafa.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa rangkaian acara. Sebelumnya PT Indonesia Power juga melaksanakan kegiatan berbagi paket sembako. Sebanyak 80 paket bantuan disalurkan di Dusun Bawasalo dan 75 paket di Dusun Labunge.

Selanjutnya akan disalurkan 70 paket bantuan untuk RT Wiringpulue. Ketiga daerah itu merupakan area paling dekat dengan PLTU Barru.

Baca Juga : Perjalanan 11 Tahun PLTU Barru, Raih Kinerja Platinum Hingga Anugerah Proper Hijau

Jumlah penerima bantuan kurang lebih 230 orang. Adapun bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan uang tunai.

"Untuk hari ini yang hadir sebanyak 17 orang dari perwakilan anak yatim. Tapi, di luar dari itu sasaran CSR kita juga adalah kaum duafa dengan total keseluruhan 230 orang," kata Ria.

Ria menyebutkan, penyerahan bantuan dilakukan secara berkala sebanyak tiga kali tiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan program bantuan yang telah dicanangkan PLTU Barru dalam membantu masyarakat sekitar.

Baca Juga : Debu Batu Bara PLTU Barru Cemari Lingkungan, Warga: Kami Menderita

"Sekarang yang menerima sudah 170-an anak yatim dan duafa. Sisanya akan dibagikan kemudian menyusul di lokasi dusun masing - masing," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan CSR telah terlaksana, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, program peningkatan gizi anak, pendampingan UMKM, bantuan untuk kelompok tani dan nelayan, serta sponsorship untuk beberapa kegiatan masyarakat.

Untuk ke depannya, PT Indonesia Power juga akan menjalankan sejumlah program, seperti pembuatan sumur dangkal untuk infrastruktur pertanian, penanaman mangrove, program pengelolaan sampah, serta beberapa program lainnya.

Baca Juga : Debu Batu Bara PLTU Barru Cemari Lingkungan Bawasalo, Warga: Kami Menderita

Agenda ini dihadiri jajaran manajemen PT Indonesia Power PLTU Barru OMU, Kepala Desa Lampoko, Budiman, serta jajaran perangkat Desa Lampoko dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Penulis : Achmad Afandy
#PLTU Barru