Kamis, 08 September 2022 09:19

Cakep! Menparekraf dan para Kepala Daerah Berbalas Pantun di Panggung Makassar F8

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, bersama sejumlah kepala daerah di panggung Makassar F8, anjungan Pantai Losari, Rabu (7/9/2022) malam.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, bersama sejumlah kepala daerah di panggung Makassar F8, anjungan Pantai Losari, Rabu (7/9/2022) malam.

Provinsi Sulsel kaya ragam destinasi wisata, keindahan alamnya pun sungguh menawan. Mari terus sinergi bersama wujudkan parekraf Makassar semakin terdepan. Demikian pantun dari Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, bersama sejumlah kepala daerah berbalas pantun sebagai wujud dukungan dan apresiasi atas pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum 2022 atau Makassar F8.

Sandiaga mengajak Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noor, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di panggung Makassar F8, anjungan Pantai Losari, Rabu (7/9/2022) malam.

"Provinsi Sulsel (Sulawesi Selatan) kaya ragam destinasi wisata, keindahan alamnya pun sungguh menawan. Mari terus sinergi bersama wujudkan parekraf Makassar semakin terdepan. Ewako ke Sulsel maki," ujar Sandiaga sebelum mengajak para kepala daerah turut menyumbangkan sepatah kata melalui pantun.

Baca Juga : Menparekraf Buka Secara Resmi Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Poltekpar 2024

"Intinya dari pemerintah pusat sangat mendukung F8, menjadikan pariwisata kita semakin bergerak, ciptakan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini berkat kita bersama," lanjut Sandiaga.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan pantunnya berupa pesan untuk warga Makassar.

"Ke pasar beli layang-layang bersama pacar. Gubernur Jabar bawa pesan kasih sayang untuk warga Makassar. Doakan Festival F8-nya, tidak hanya juara di kawasan timur, tetapi juara di kawasan Indonesia, dan suatu hari juara dunia," ujarnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Ridwan Kamil melanjutkan untuk memberi dukungan bagi F8. "Kurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi, karena kita sama-sama NKRI. Kiri Luna Maya, kanan Aura Kasih, sekian dari saya, terima kasih," ujar Ridwan Kamil yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Tidak mau kalah, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noor, menyampaikan pesan singkatnya.

"Semoga F8 ini bisa terus bersinergi. Tidak hanya di Makassar, tetapi mampu mengajak kami di Sulawesi yang lain," ujarnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menutup pesannya dengan pantun pula.

"Kang Emil lari pagi ke Pantai Losari, ketemu Mas Sandi dan Pak Danny, sarapan bersama. Dari Makassar kita belajar kolaborasi dan inovasi, menuju Indonesia 2025 maju dan jaya," tuturnya.

Menurutnya, hari ini Indonesia butuh energi, motivasi, dan inspirasi.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

"Malam ini kita lihat, semua ada di panggung ini, ada di Makasar. Bukan saja untuk bangkit dari pandemi, bukan hanya untuk ekonomi recovery. Insyaallah untuk menjadi bangsa yang besar, belajar dari Makassar," ucapnya.

#pemkot makassar #Kemenparekraf #sandiaga uno #ridwan kamil #bima arya