Rabu, 07 September 2022 18:59

Squadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Atraksi Pada Pembukaan Makassar F8

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Squadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Atraksi Pada Pembukaan Makassar F8

Setelah itu, operasi SAR oleh helikopter NAS 332 Super Puma beraksi mendemonstrasikan aksi penyelamatan korban dengan teknik hoist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan masyarakat menyaksikan dimulainya rangkaian pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum 2022 atau Makassar F8. Pembukaan diawali dengan beragam demonstrasi udara yang tampil sebagai pembuka hajatan akbar yang dimulai hari ini, Rabu (7/09).

Demo udara diawali dengan aksi pesawat Boeing 737- 200 yang mempertontonkan operasi intai udara. Pesawat berjuluk Duyung ini disertai sensor kamera resolusi tinggi yang mendukung operasi pengawasan dan pengintaian secara real time, bahkan di malam hari.

Atraksi dilanjutkan dengan Operasi Mobilitas Udara dengan pesawat C-130 Hercules dan melibatkan 18 Penerjun Pasukan Komando Gerak Cepat TNI Angkatan Udara dari Squadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin yang terjun dari ketinggian 8.000 kaki.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

"Berdasarkan hasil informasi intelijen yang diperoleh Duyung, obyek vital kekuatan musuh berhasil diidentifikasi, sehingga diputuskan misi sabotase kekuatan lawan untuk melemahkan pertahanan dan pengawasan lawan," seru narator atraksi dirgantara Makassar F8 2022, Lettu Nav Aziziel.

Setelah itu, operasi SAR oleh helikopter NAS 332 Super Puma beraksi mendemonstrasikan aksi penyelamatan korban dengan teknik hoist.

Akhirnya pesawat jet tempur Sukhoi pun beraksi. Dua unit Sukhoi 27 ini akan melakukan manuver Cross Over disusul aksi sikulasi penyerangan dengan teknik split attack.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Untuk persembahan terakhir kita akan terbang rendah dari arah barat. Bersiaplah untuk merasakan gemuruh dari the Stinger, sebutan para penerbang Sukhoi 27/30 skuadron udara 11," seru sang narator, Lettu Penerbang Avinash.

Beberapa menit sebelumnya demonstrasi dirgantara di langit Makassar F8 dibuka dengan atraksi paramotor oleh TNI AU. Ada dua paramotor yang diterjunkan, masing-masing mengibarkan bendera Official Makassar F8 dan bendera ucapan "Selamat dan Sukses F8 Makassar 2022".

#F8 #danny pomanto #Fatmawati Rusdi #Walikota Makassar #pemkot makassar