Rabu, 07 September 2022 18:03

Pemprov Rehab Rumah Korban Bencana, Warga Jeneponto : Terima Kasih pak Gubernur Andi Sudirman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Rehab Rumah Korban Bencana, Warga Jeneponto : Terima Kasih pak Gubernur Andi Sudirman

Totalnya sebanyak 44 unit rumah yang akan dibangun pada 4 Kabupaten di Sulsel. Rehabilitasi rumah ini untuk korban bencana banjir dan angin puting beliung

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - 11 rumah korban bencana di Kabupaten Jeneponto mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan).

Selain di Jeneponto, ada 3 daerah lainnya yang menjadi fokus penanganan rehabilitasi rumah korban bencana di tahun 2022 ini, yakni Kabupaten Luwu Utara, di Kabupaten Wajo, dan di Kabupaten Soppeng.

Totalnya sebanyak 44 unit rumah yang akan dibangun pada 4 Kabupaten di Sulsel. Rehabilitasi rumah ini untuk korban bencana banjir dan angin puting beliung.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Sambut Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin

Salah satu penerima bantuan di Jeneponto, bernama Syamsuddin merasa terharu atas kepedulian Gubernur Sulawesi Selatan.

"Rumah saya rusak karena bencana banjir. Alhamdulillah dapat bantuan dari pak Gubernur melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan)," katanya, Rabu (7/9/2022).

 

Pria yang beralamat di Jalan M. Ali Gassing, Lingkungan Jeneponto Baru, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu ini pun menghanturkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Rute Makassar - Bone Cukup 30 Menit Melalui Jalur Udara

"Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman yang sudah membantu kami menutup rumah saya dan perbaikan lantai (rehab). Yang selama ini banjir, sudah direhab maka tidak banjir lagi. Lanjutkan terus pak Gubernur," pungkasnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Kepala Dinas Perkimtan Sulsel Iqbal Suhaeb menjelaskan, dalam rehabilitasi 44 unit Rumah Korban Bencana ini merupakan program prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Rehabilitasi Rumah Korban Bencana dilakukan secara bertahap. Hal ini menjadi fokus bapak Gubernur Sulsel," jelasnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel #kabupaten jeneponto