Rabu, 07 September 2022 16:33

Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Buka Makassar F8 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

Makassar F8 tahun ini adalah kali pertama dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Uno.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, dipastikan hadir dan menyaksikan langsung Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Sandiaga dijadwalkan membuka event Makassar F8 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Rabu (7/9/2022) malam.

Makassar F8 tahun ini adalah kali pertama dihadiri Sandiaga. Tahun ini merupakan Makassar F8 yang kelima kali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

“Untuk pertama kalinya Menparekraf Sandiaga Uno hadir dan membuka kegiatan ini,” ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Mohammad Roem.

Selain Sandiaga, Makassar F8 yang mempromosikan potensi pariwisata, seni, budaya, dan kuliner ini juga akan dihadiri banyak pimpinan kepala daerah dari dalam dan luar Pulau Sulawesi.

“Jadi, akan ada banyak tamu dari luar Sulawesi Selatan, kepala daerah yang akan datang ke F8 ini sehingga pasti akan mendongkrak kunjungan angka wisatawan di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Menparekraf Buka Secara Resmi Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Poltekpar 2024

Sementara, untuk tamu luar negeri, kata Roem, baru diutus dari konsulat jenderal yang menetap di Makassar. Namun, ada beberapa negara yang sudah mengirim produk kreatif berupa film.

“Negara-negara itu seperti Konsulat Jenderal Australia, Bronwyn Robbins, Konsulat Jenderal Kehormatan Prancis, dan Jepang,” tuturnya.

#pemkot makassar #F8 Makassar 2022 #Kemenparekraf #sandiaga uno