Sabtu, 03 September 2022 12:05

Ini Fitur dan Teknologi All New Ertiga Yang Bikin Unggul.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Fitur dan Teknologi All New Ertiga Yang Bikin Unggul.

Smart Hybrid yang disematkan pada tubuh All New Ertiga Hybrid ini menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif) sehingga akan membuat konsumsi baha

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Pasar otomotif Indonesia mulai bangkit, hal ini dibuktikan dengan lahirnya berbagai produk otomotif dari berbagai brand ternama, baik lokal maupun internasional. Hal ini bisa di temukan pada pagelaran GIIAS Agustus 2022 lalu. Setiap perusahaan otomotif mengeluarkan produk terbarunya dengan berbagai fitur unggulan.

PT Suzuki Indonesia (SI) pada juni 2022 lalu, meluncurkan generasi terbaru dari Ertiga yaitu All New Ertiga Hybrid. All New Ertiga Hybrid diklaim memiliki spesifikasi unggul jauh dibanding Low MPV dari merek lainnya. Dibandrol dengan harga OTR mulai Rp281.450.000 - Rp305.400.000, All New Ertiga Hybrid telah mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid yang ramah lingkungan dan menjadikan konsumsi bahan bakar lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Smart Hybrid yang disematkan pada tubuh All New Ertiga Hybrid ini menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif) sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Untuk fitur-fiturnya mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid yaitu new electronic stability programme (ESP) di tipe GX, new hill hold control di tipe GX-AT, new gear shift indicator (GSI) di pilihan transmisi manual, new cruise control, dan new auto light with guide me light.

Pada bagian Interior, All New Ertiga Hybrid, kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New Hybrid Emblem yang ada di buritan mobil.

 

Miliki segera All New Ertiga, dan rasakan sendiri fitur dan teknologi yang disematkan di generasi terbaru Ertiga, silahkan kunjungi showroon Suzuki Indonesia yang tersebar diseluruh Indonesia, untuk wilayah Makassar bisa langsung ke showroon Suzuki Megahputra Sejahtera, jalan G.latimojong no.96 Makassar dan di jalan A.P.Pettarani no.114 Makassar.

Penulis : Lisa Emilda